Sehari Tak Pulang, Hotda Sumbayak Temukan Suami Meninggal Dunia di Perladangan Kasindir

303
Jasad korban saat diperiksa medis setibanya di rumah duka.

Simalungun, Lintangnews.com | Hotda Riahni Sumbayak (47) warga di Dusun Parmonangam Nauli Nagori Kasindir, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun menemukan suaminya, Luga Adurinsan Simanjuntak (51) dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Jasad suaminya itu ditemukan di perladangan milik mereka di Dusun Parmonangan Nauli Nagori Kasindir, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Rabu (13/11/2019) pukul 07.00 WIB. Ini setelah seharian tidak pulang ke rumah mereka.

Adapun saksi-saksi yakni, M Purba (60) warga Nagori Kasindir, G Gultom (51) warga Emplasmen Kasindir Nagori Kasindir, Kecamatan Jorlang Hataran. Dan S Saragih (59) warga Dusun Dolok Parriasan Nagori Dolok Parriasan, Kecamatan Jorlang Hataran.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kapolsek Balata, AKP Jagani Sijabat yang diteruskan pihak Humas Polres mengatakan, istri korban, Rabu (13/11/2019) sekira pukul 07.00 WIB pergi ke perladangan mereka.

Karena suaminya (korban) tidak pulang sejak Selasa (12/11/2019) pagi di Dusun Pardomuan Nagori Kasindir.

Perladangannya itu jaraknya sekitar 700 meter dari pemukiman. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), suaminya ditemui sudah meninggal dunia.

Istri korban dan keluarganya menemukan korban sudah meninggal dunia dalam posisi terduduk bungkuk. Lalu Hotda Riahni Sumbayak melaporkan ke Pangulu Nagori Kasindir. Selanjutnya Pangulu melapor ke Polsek Balata Kesatuan Resor Simalungun.

Sekira ppukul 07.00 WIB, Kapolsek Balata beserta anggota turun ke TKP dan berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas, Amran Situmorang, Danramil dan Camat Jorlang Hataran.

Jasad korban langsung dibawa menuju rumah duka dengan menggunakan mobil ambulance milik Puskesmas.

Lalu memandikan dan dilakukan pemeriksaan terhadap jasad korban. Atas kesepakatan keluarga, agat jasad korban tidak diotopsi. (rel/zai)