Camat Pantai Labu Lepas Tim Pencegahan Covid-19 Secara Massal

Deli Serdang, Lintangnews.com | Camat Pantai Labu, A Fitriyan Syukri beserta Forkopimcam, Jumat (3/4/2020) lepas tim relawan pencegahan Virus Corona (Covid-19) untuk melakukan penyemprotan cairan disifektan.

Penyemprotan secara massal ini melibatkan unsur TNI/Polri, organisasi kemasyarakatan (ormas), petugas perikanan, mahasiswa, Karang Taruna, Remaja Masjid dan relawan, serta dibantu tim dari pemadam kebakaran (damkar) Pemkab Deli Serdang.

“Upaya pencegahan Virus Corona ini akan menyemprot perumahan warga di 19 Desa dan 86 Dusun se Kecamatan Pantai Labu. Kita merasa salut dengan ikut nya para ‘pendekar-pendekar’ dan relawan untuk secara bersama-sama melakukan pencegahan terhadap Virus Corona di Pantai Labu,” papar Fitriyan.

Menurutnya, sebanyak apa pun himbauan yang disampaikan pemerintah, jika tak bisa diaplikasikan, maka tidak ada artinya. Menurutnya, dengan penyemprotan massal ini lah bukti pihaknya telah melakukan upaya pencegahan Virus Corona untuk melindungi warga.

“Kita sampaikan pada masyarakat pentingnya untuk mematuhi aturan pemerintah serta berperilaku hidup sehat. Penyemprotan disinfektan ini merupakan bantuan dari para pengusaha dan masyarakat,” papar Camat.

Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Makmur Siahaan mengapresiasi pihak-pihak yang ikut melaksanakan penyemprotan ke rumah-rumah warga. Menurutnya, ini merupakan tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Adanya wabah Virus Corona membuat kita perasaan percaya dan tidak percaya. Karena itu, kita jangan panik dan sampaikan pada masyarakat himbauan pemerintah dengan benar agar dapat mengerti tentang bahaya Virus Corona,” ujar Danramil.

Pada kesempatan itu, Camat menyerahkan cairan disinfektan kepada para Kepala Desa (Kades). (Idris)