Camat Pantai Labu Resmikan Taman Sedulur Dirgantara

Peresmian Taman Sedulur Dirgantara

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang memiliki beberapa objek wisata di sejumlah Desa.

Kali ini menambah satu lagi destinasi wisatanya yang terletak di Dusun VA Desa Durian. Hal ini diketahui setelah Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar meresmikan Taman Sedulur Dirgantara, Kamis (1/4/2021) kemarin.

Peresmian Taman Sedulur Dirgantara di bawah naungan DPC Sedulur Jokowi (SJ) Deli Serdang ini dihadiri Ketua DPD SJ Sumatera Utara ,Sukadi, Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Abdul Haris Pane, Ketua DPC SJ Deli Serdang, Sunardi, Kepala Bidang (Kabid) Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kesbangpol Deli Serdang, Supiah dan Kepala Desa (Kades) Durian, Supiadi.

Acara peresmian dirangkai dengan pemberian sembako pada kaum dhuafa dan anak yatim di sekitar wisata tersebut.

Sukadi menyambut baik yang dibuat SJ Deli Serdang. Menurutnya, ini merupakan terobosan yang bagus, karena dengan keberadaan Taman Sedulur Dirgantara bisa memberdayakan para anggota dan warga sekitar untuk mengalakkan wisata yang muaranya menambah perekonomian.

“Saya akan memerintahkan DPC -DPC lain di Sumut untuk mengikuti jejak atau berbuat seperti yang dilakukan SJ Deli Serdang ini. Saya juga akan melaporkan kegiatan yang dilakukan ini ke SJ di pusat agar mendapat perhatian,” sebutnya.

Sementara Mayor Inf Abdul Haris Pane mengapreasiasi SJ Deli Serdang yang telah berinovasi membuat Taman Sedulur Dirgantara yang berbasis wisata melihat pesawat terbang.

Menurutnya, tempat ini dulunya kurang diminati, namun setelah diolah SJ Deli Serdang tampak bisa begitu bagus.

“Kami berharap wisata ini dapat dipertahankan dan jangan sampai terbengkalai. Koramil 23/Beringin siap mendukung wisata ini sebagai penambah perekonomian warga, khususnya Pantai Labu,” tuturnya.

Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar juga memberikan apresiasi atas karya yang dibuat SJ Deli Serdang. Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini berimbas pada semua sektor, sehingga bertahan saja sudah bersyukur.

“Kita yakin keberadaan wisata ini nantinya dapat berkontribusi buat Deli Serdang. Mudah-mudahan wisata yang bisa melihat pesawat landing dan take off ini dapat lebih terkenal dan  dikunjungi lebih banyak wisatawan,” paparnya.

Mantan Sekretaris Camat (Sekcam Tanjung Morawa ini berharap, pengelola Taman Sedulur Dirgantara ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya dan lebih mengedepankan kenyamanan dan aman bagi para pengunjung. (Idris)