TNI-Polri Perketat Pengamanan Ibadah Paskah di Toba

Toba, Lintangnews.com | Menjalankan maklumat Kapolri, personil Polres Toba bersama TNI memperketat pengawasan pelaksanaan Ibadah Paskah di seluruh gereja di Kabupaten Toba.

Pantauan lintangnews.com di lapangan, Jumat (2/4/21), seluruh gereja dijaga ketat personil Kepolisian dan TNI. Selain itu, seluruh Polsek di wilayah hukum (wilkum) Polres Toba juga dilibatkan.

Salah satunya di wilkum Polsek Balige, pengamanan terlihat siaga sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan sore hari untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Balige melalui Kanit Reskrim, Ipda Jeprialdi Silaban mengatakan, perintah memperketat pengawasan ini sebagai instruksi Kapolres Toba.

Personil TNI-Polri melakukan pengamanan di gereja.

“Seluruh giat pengamanan berlangsung aman, kita pastikan seluruh rangkaian ibadah peringatan Hari Paskah hingga sore hari tetap kita pantau dan awasi,” tegas Ipda Jeprialdi.

Lanjutnya, seluruh jemaat juga mendapat pemeriksaan kesehatan dari tim medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Toba melalui pengecekan suhu tubuh dan wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki gereja.

Tempat duduk di dalam ruangan gereja juga diberi jarak. Ini dilakukan sebagai ketentuan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19

“Pihak Kepolisian juga mengharapkan agar masyarakat di Toba kooperatif. Apabila menemukan ada gerak-gerik seseorang yang mencurigakan, diharapkan segera memberikan informasi dan lapor cepat ke aparat TNI-Polri, dengan segera kami bertindak cepat pada titik yang mencurigakan,” sebut Ipda Jeprialdi. (Tupang)