Cegah Covid-19, Santri Ponpes Alif Lam Miim Cek Suhu Tubuh

Pengecekan suhu tubuh terhadap para santri Ponpes Alif Lam Miim.

Aceh, Lintangnews.com | Petugas kesehatan dari Puskesmas Longkib didampingi Babinsa Koramil 03/Longkib jajaran Kodim 0118/Subulussalam mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Alif Lam Miim di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh.

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Ponpes.

“Kedatangan petugas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu badan bagi para santri di Ponpes Alif Lam Miim,” kata Babinsa Rantau Panjang, Serda Suparmen, Kamis (4/6/2020).

Menurutnya, pemeriksaan dan cek suhu tubuh dilaksanakan sesuai protokol penanganan Virus Corona untuk mengantisipasi adanya santri yang terjangkit Covid-19.

Dijelaskannya, mekanisme pengecekan kesehatan yang dilakukan hanya sebatas pengecekan suhu badan. Yakni menggunakan alat pengecek suhu tubuh.

Serda Suparmen juga mengajak kepada pengurus dan santri agar dapat mengikuti anjuran pemerintah, terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ponpes Alif Lam Miim saat ini memiliki 5 orang tenaga pengajar dan 55 orang santri yang terdiri 29 santri laki-laki dan 21 santri wanita.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa (Kades) Rantau Panjang, Pimpinan Ponpes Alif Lam Miim, Ustad Jul Hendra dan para dewan guru. (Penerangan Kodim Subulussalam/Serma Hendra)