Perbaikan Pipa PDAM Tirtauli Rampung Dikerjakan, Pendistribusian Air Segera Normal

Proses perbaikan pipa oleh tim teknis PDAM Tirtauli.

Siantar, Lintangnews.com | Tim teknis PDAM Tirtauli telah selesai memperbaiki 3 titik kerusakan yang beberapa hari belakangan menyebabkan gangguan pendsitribusian air ke beberapa lokasi di Kota Siantar.

IKLAN

Titik kerusakan itu salah di daerah waduk Simarimbun, Jalan Parapat dan belakang Perumahan Pondok Malaysia, Kabupaten Simalungun.

Kabag Distribusi dan Transmisi PDAM Tirtauli, Jumirin, ditemui bersama tim teknis di lokasi perbaikan di Pondok Malaysia, mengatakan proses perbaikan baru rampung mereka kerjakan dan air ke rumah-rumah pelanggan telah kembali mengalir.

“Perbaikan di 3 titik sudah selesai kita kerjakan dan air sudah kembali mengalir. Namun butuh waktu sekitar 1 hari sehingga tekanan airnya kembali normal seperti sebelumnya,” ujar Jumirin, Kamis (4/6/2020).

Dijelaskan, kerusakan-kerusakan pada pipa distribusi itu disebabkan tingginya curah hujan yang mengakibatkan banjir, sehingga pipa menjadi tumpat dan pecah.

Sementara itu selama terjadinya gangguan, PDAM Tirtauli secara rutin menyalurkan air bersih ke seluruh masyarakat di lokasi terdampak lewat layanan mobil tangki gratis.

Humas PDAM Tirtauli, Rosliana Sitanggang juga mengatakan, setiap pelanggan yang mengalami masalah layanan bisa menyampaikan langsung ke call center 0622-24017 atau 08116064448 pada setiap jam kerja.

Kedua nomor itu juga dapat dihubungi pelanggan terdampak yang membutuhkan layanan mobil tangki gratis. (Elisbet)

 

 

 

IKLAN