Sat Lantas Tebingtinggi Gelar Program Keselamatan Safety Riding dan Safety Driving

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Sat Lantas Polres Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Satuan Lalu Lintas Polres Tebingtinggi menggelar Program Keselamatan 2020 Safety Riding/Safety Driving.

Caranya dengan melaksanakan sosialisasi dan pelatihan terhadap pengendara becak motor (betor) dan pengemudi bus, Kamis (4/6/2020) di Jalan Langsat, Kota  Tebingtinggi.

Jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi sebanyak 50 orang, dengan pembagian 2 kelompok. Ini terdiri dari kelompok pengendara betor 30 orang dan pengemudi bus 20 orang.

Kasat Lantas, AKP Vivin A melalui Kanit, Iptu M Samosir mengatakan, pihaknya memberikan sosialisasi tentang safety driving dan safety riding kepada pengendara betor dan pengemudi bus.

“Selanjutnya kita memberikan edukasi, serta praktek mengemudi dan mengendarai yang baik dan benar kepada para peserta,” paparnya.

Pihaknya juga menghimbau para peserta k selalu menerapkan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 (Virus Corona).

“Pelaksanaan sosialisasi tetap menjalankan protokoler kebersihan dan kesehatan dan melaksanakan physical distancing serta social distancing,” sebut Samosir. (Purba)