Cegah Penyebaran Covid-19, RHS-ZW Himbau Pemilih Patuhi Protokol Kesehatan

Balon Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi (kemeja putih) usai mengikuti deklarasi bersama di Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi (RHS-ZW) menghimbau pemilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun untuk mematuhi protokol kesehatan dengan penuh kesadaran.

“Kami menghimbau pemilih Pilkada Simalungun untuk mematuhi protokol kesehatan,” tegas Zonny Waldi usai menghadiri deklarasi bersama yang digelar KPUD Simalungun di Hotel Niagara Parapat, Sabtu (19/9/2020).

Menurut Zonny Waldi, pasangan dengan jargon ‘Rakyat Harus Sejahtera’ itu mengapresiasi deklarasi patuhi protokol kesehatan yang diselenggarakan KPUD Simalungun mengundang semua pasangan Balon.

“Mengapresiasi deklarasi patuhi protokol kesehatan ini. Mari sama-sama kita menerapkannya di kehidupan sehari-hari. Ini agar kita segera keluar dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini,” ungkap Zonny Waldi.

Dalam kegiatan itu, KPUD Simalungun bersama sejumlah Balon Bupati dan Wakil Bupati yang telah diterima pendaftarannya, beserta Bawaslu, TNI, Polri dan Pemkab Simalungun mendeklarasikan patuhi protokol kesehatan menuju Pilkada tahun 2020.

RHS-ZW mengapresiasi langkah deklarasi patuhi protokol kesehatan yang diprakarsai KPUD Simalungun. Karena hal itu, merupakan bentuk perlawanan bersama terhadap Covid-19.

Bagi RHS-ZW, protokol kesehatan saat ini merupakan satu-satunya langkah yang paling efektif agar terhindar dari Covid-19.

Untuk itu, Zonny Waldi berpesan, supaya seluruh Balon dan masyarakat selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan menjaga jarak fisik.

Kedepan, RHS-ZW berharap, penanganan Covid-19 dapat lebih maksimal lagi dilakukan Pemkab Simalungun. Sebab hal itu sangat penting dilakukan, agar pergerakan ekonomi dapat terus berjalan dengan langkah optimal.

Pasangan ini menyakini akan mampu meminimalisir ancaman kemiskinan, sembari menunggu vaksin Covid-19 benar-benar sudah dapat ditemukan.

RHS-ZW berkomitmen menciptakan kampanye damai sesuai arahan KPUD dan pemerintah dan akan taat dan patuh untuk mematuhi protokol kesehatan tahap demi tahap.

“Melalui deklarasi penandatangan ini, pasangan RHS-ZW akan mempertegas kepada para pendukung dan relawan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan masyarakat Simalungun,” ujar Zonny Waldy.

Dia menuturkan, bersama timnya akan bekerja sama dengan pihak instansi terkait untuk mengampanyekan protokol kesehatan. Hal itu demi kebaikan bersama menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sehat.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua KPUD Simalungun, Raja Ahab Damanik, Ketua Bawaslu, Choir Nasution, Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, Kapolres, AKBP Agus Waluyo, Dandim 0207, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, keempat pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, para Ketua Tim Pemenangan Balon dan Kapolsek Parapat, Iptu Hosea Ginting. (Rel/Zai)