Cinta Ditolak, Warga Bah Jambi Tega Tikam Purnama Limbong

Pelaku mengenakan baju merah saat diamankan petugas.

Siantar, Lintangnews.com | Andrianto (22) warga Afdeling IV, Nagori Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, bonyok dihajar warga, jalan Madura Atas, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kamis (18/7/2019) sekira pukul 18.30 WIB.

Itu setelah dirinya menikam Purnama  Limbong, ibu dari Marlina wanita kenalannya di Facebook (media sosial) beberapa bulan lalu di salah satu rumah kontrakan di Jalan Madura Atas, Kelurahan Bukit Sofa.

“Awalnya kita dengar suara teriakan ibu- ibu dari dalam rumah kontrakan. Lalu kita lihat ada laki-laki lari dari rumah itu,” kata Haikal (21) salah seorang warga di lokasi kejadian.

Ini membuat beberapa warga yang berada di lokasi langsung mengejar pelaku, Andrianto dan langsung menghajarnya.

“Pelaku kami tangkap di Gang Kelinci dan menghajarnya. Ngaku lah dia (Andrianto) baru menikam ibu yang ada di dalam rumah itu,” jelas Haikal.

Barang bukti sebilah pisau.

Mendapat informasi dari warga, personil Polsek Siantar Martoba dan Satuan Intelkam (Sat Intel) Polres Siantar langsung menuju lokasi. Selanjutnya mengamankan pelaku dan sebilah pisau.

Sebelum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, korban dan pelaku dibawa RSUD Djasamen Saragih untuk mendapat perawatan medis.

Sementara Andrianto mengaku, nekat menikam Purnama Limbong karena unsur sakit hati (cinta ditolak) terhadap Marlina wanita kenalannya di Facebook. “Karena dibilang keluarga saya goblok bang, gak terima lah,” ucap Andrianto.

Awalnya dari pusat kota Siantar, pelaku menggunakan transportasi online Gojek mendatangi rumah kontrakan Marlina di Jalan Madura Atas.

Setibanya di lokasi, pelaku pun langsung masuk ke rumah kontrakan Marlina. “Saat saya sampai di rumahnya, langsung sembunyi di bawah kolong tempat tidur. Jadi saya tengok ada orang sholat dan berfikir itu Marlina. Langsung saya tikam punggung dan disayat pahanya, ternyata mamak nya Marlina,” pungkas Andrianto. (Irfan)