Danramil dan Kapolsek Beringin Sosialisasi Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Stiker yang ditempel pihak TNI/Polri pada sosialisasi door to door.

Deliserdang, Lintangnews.com | Dua orang petinggi di Kecamatan Beringin dan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang yakni, Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Makmur Siahaan dan Kapolsek AKP Bambang Herianto Tarigan mengajak masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Caranya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 mendatang.

Ajakan itu dilakukan dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat, dengan mendatangi setiap rumah warga(door to door). Ini sekaligus menempelkan stiker yang bertuliskan ajakan gunakan hak pilih dan ‘nyoblos itu keren’.

Selain itu, memasang spanduk dengan isi tulisan yang sama di beberapa jalan protokol di 2 Kecamatan.

Mayor Inf Makmur Siahaan saat ditemui, Sabtu(6/4/2019) mengatakan, TNI bekerja sama dengan Polsek Beringin, secara bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mengajak untuk mengunakan hak pilihnya.

“Jangan takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Karena kami bersama jajaran Kepolisian menjaga dan memastikan tak ada intimidasi dari pihak manapun pada saat warga menyoblos di TPS,gunakanlah hak pilih sebaik-baiknya,” ujarnya Mayor Inf Makmur.

Lanjut Mayor Inf Makmur, pihaknya beserta jajaran Kepolisian menyatakan bersikap netral pada pelaksanaan pesta demokrasi itu.

Ucapan senada disampaikan Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan. Dia mengatakan, hasil survei di lapangan masih banyak masyarakat yang tidak tau bahwa tanggal 17 April 2019 adalah pelaksanaan Pemilu.

“Berdasarkan itulah, kami bersama jajaran TNI melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengajak mengunakan hak pilihnya untuk mencoblos pada Pemilu 17 April mendatang,” sebut AKP Bambang.

Selain penyelenggara Pemilu, lanjut Kapolsek, pihak Pemerintahan Kecamatan juga wajib mensosialisasikan jadwal Pemilu kepada masyarakat, agar berpartisipasi untuk hadir di TPS yang ada di wilayahnya masing-masing.

Sosialisasi ini mereka lakukan dengan memasang spanduk dan menempelkan stiker, berisikan ajakan dan himbauan kepada masyarakat. Pihaknya juga mengharapkan peran elemen masyarakat lainnya, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk dapat menyoblos pada 17 April 2019, walaupun ada kegiatan lainnya.

“Adanya isu-isu pada Pemilu mendatang akan rusuh itu tidak benar. Kami bersama jajaran TNI menyakinkan kepada masyarakat, Pemilu ini akan aman. Kami menjamin pelaksanaan Pemilu aman hingga ke TPS. TNI/Polri siap mengamankan pelaksanaan Pemilu. Karena TNI/Polri merupakan benteng NKRI,” ujar Kapolsek. (idris)