Danrem 022/PT Gelar Rakor dengan Satgas Covid-19 Simalungun

Rakor yang berlangsung dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung melakukan kunjungan ke Posko Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Simalungun di Jalan Sangnaualuh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (23/8/2021).

Kehadiran Danrem bersama Kasi Ops Korem 022/PT, Mayor Arm Denny Riesta dan Kapenrem, Mayor Inf SH Tanjung di Posko Satgas disambut Wakil Bupati, Zonny Waldi bersama Dandim 0207/SML, Letkol Inf Rully Souhoka dan Kapolres, AKBP Nicolas Dedy Arifianto.

Di Posko Satgas Covid-19, Danrem menggelar rapat koordinasi dalam rangka memberikan dorongan kepada pemerintah dalam penangan Covid-19.

“Ini bentuk keseriusan TNI memberikan dorongan kepada pemrintan dalam penangan Covid-19,” kata Kolonel Inf Parlindungan.

Dirinya juga meminta kepada Satgas agar lebih pro aktif dalam penganan wabah Viorus Corona.

“Pandemi Covid-19 ini belum ada prediksi kapan berakhir. Untuk  jangan berhenti dan kendor dalam penanganannya. Mari kita kerja sama secara all out dan sungguh sungguh jangan setengah-setengah dalam penanganan pandemi ini,” ajak Danrem.

Sementara itu, Wakil Bupati menyampaikan terima kasih atas kunjungan Darem ke Posko Satgas Covid-19. “Semoga kunjungan ini memberikan dorongan semangat pada kami dalam penanganan Covid-19 di Simalungun,” paparnya.

Dalam rakor sebelumnya telah dipaparkan tentang perkembangan Covid-19 oleh Staf Ahli Bupati Simalungun bidang Pemerintahan dan Kesra, Akmal Harif Siregar yang juga Humas Satgas Covid-19.

Dilanjutkan dengan pemaparan tentang pemakaian oksigen dan obat-obatan di Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Simalungun yang disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Henny Roselia Pane.

Hadir dalam rapat itu, Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Suryanto, Kasdim 0207/SML, Mayor Inf Fransisco Sidauruk, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Albert R Saragih dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bob Presly Saragih dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. (Rel/Zai)