HUT ke 23, PAN Siantar Bagikan Sembako, Masker dan Semprotkan Disinfektan 

Ketua DPD PAN Kota Siantar, Susanti Dewayani, Sekretaris, Boy Iskandar Warongan, Bendahara, Yowanda Rahmazam, dan pengurus lainnya foto bersama sebelum melakukan pembagian sembako dan masker.

Siantar, Lintangnews.com | Tepat hari ini, Senin ( 23/8/2021), Partai Amanat Nasional (PAN) berusia 23 tahun. Dengan mengusung tema ‘Amanat untuk Indonesia Sehat, 23 Tahun Mengabdi Tanpa Batas’.

Momentum berharga ini, DPD PAN Kota Siantar merayakan ulang tahun dengan melakukan aksi sosial yakni sembako, masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Kecamatan.

Penyemprotan disinfektan yang digawangi Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Siantar, Muhammad Arief Purba itu bekerja sama dengan petugas pemadam kebakaran (damkar).

Tim penyemprotan berangkat dari Rumah DPD PAN Siantar  di Jalan Pdt Justin Sihombing No 1 B. Mereka bergerak menuju Parluasan, Jalan Ade Irma, Jalan Kartini, Jalan Sisingamangaraja, Taman Beo, Jalan Pane, Jalan Sutomo, Lapangan Merdeka, Jalan Merdeka dan Jalan Asahan.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua PAN Siantar, Susanti Dewayani bersama Sekretaris, Boy Iskandar Warongan, Bendahara Yowanda Rahmazam, serta pengurus harian lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, mengikuti perayaaan HUT ke 23 PAN secara virtual via zoom yang dilaksanakan oleh DPP PAN bersama Ketua Umum, Zulkifli Hasan.

Usai mengikuti perayaan HUT ke 23 secara virtual, para pengurus membagikan paket sembako dan masker kepada keluarga PAN yang terdampak pandemi Covid19.

Pembagian sembako dilakukan tanpa mengundang kerumunan. Sebab, seluruh pengurus PAN, berbagi sembako dan masker langsung dari pintu ke pintu.

“Berbagi kebaikan dari pintu ke pintu sudah menjadi tradisi PAN di masa pandemi ini. Idul Fitri, kita berbagi parsel. Idul Adha, kita berbagi paket hewan qurban. Kali ini kita berbagi sembako dan masker,” sebut Susanti.

Wakil Wali Kota Siantar terpilih ini menuturkan, smua itu dilakukan tanpa mengundang kerumunan. Pengurus mengetuk pintu penerima bantuan satu per satu. “Ini cara kita berbagi kebaikan, sekaligus tetap menjalin silaturahmi,” sebut Susanti didampingi Boy Warongan yang juga Anggota DPRD Siantar ini.

Di usia yang baru ini, sambung Susanti, PAN ingin bekerja sebaik-baiknya untuk masyarakat Siantar. Membantu masyarakat di masa pandemi, salah satunya dengan berbagi sembako dan masker juga penyemprotan disinfektan.

“PAN ingin melakukan hal yang terbaik untuk Siantar. PAN akan terus berusaha menjaga akhlak dan empati. PAN akan bersatu untuk membela rakyat yang sedang susah,” ucap Susanti.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang memberikan dampak (kebaikan) langsung kepada masyarakat. Menurutnya, PAN hadir dengan gagasan dan kerja nyata.

“Semoga ini menjadi amal soleh kita. Insya Allah, PAN akan besar dan menyosong kemenangan besar tahun 2024 nanti,” pungkas Susanti.

Sementara itu, Nadila, Ridho dan Arvy, mewakili penerima sembako mengucapkan terima kasih kepada PAN Siantar yang telah berbagi di masa pandemi begini. Menurut mereka, bantuan tersebut sangat bermanfaat hingga beberapa hari kedepan.

“Terima kasih kepada PAN yang telah berbagi sembako dan masker. Kami sangat senang, karena memang sembako dan masker yang dibutuhkan saat ini. Selamat ulang tahun ke 23 untuk PAN. Semoga menjadi partai yang selalu memegang teguh amanat rakyat,” tutur Nadila. (Elisbet)