Tiga Pilar Kecamatan Beringin Gelar Operasi Yustisi di Jembatan Serdang

Petugas gabungan memberikan himbauan pada warga yang tak menggunakan masker.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kodim 0204/DS melalui Koramil 23/Beringin beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Beringin, Kabupaten Deli Serdang kembali melakukan Operasi Yustisi di wilayahnya.

Kali ini ketiga pilar itu melakukannya di atas Jembatan Serdang, Desa Araskabu, Kecamatan Beringin, Minggu (22/8/2021).

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Melalui Operasi Yustisi ini, tim gabungan kembali mengingatkan masyarakat dan pengguna jalan tentang peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan (prokes).

Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara melalui Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Abdul Haris Pane menjelaskan, operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang untuk menegakan pendisiplinan prokes dan memutuskan mata rantai Covid-19, khususnya di Kecamatan Beringin.

Danramil menambahkan, masih ditemukan pelanggaran warga yang tidak menggunakan masker. Ini membuat petugas gabungan memberikan teguran lisan dan mendata pelanggar.

“Selain menyasar pengguna kendaraan yang melintasi perbatasan Kecamatan, kita juga melakukan operasi di sekitar pasar pekan tradisional,” paparnya.

Mayor Inf Abdul Haris menegaskan, operasi ini akan terus dilakukan bersama-sama Polri dan pemerintah daerah.

“Seluruh masyarakat wajib mematuhi prokes, guna mencegah penyebaran mata rantai Covid-19,” pungkasnya. (Idris)