Dara Nasution: Money Politik Adalah Tindakan Melecehkan Demokrasi

Dara Adinda Nasution.

Siantar, Lintangnews.com | Calon Anggota DPR RI, Dara Adinda Nasution menyampaikan penolakannya terhadap politik uang menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) saat hadir sebagai pembicara di talkshow Panggung Politik Milineal, Jumat (12/10/2018).

Dara mengatakan, politik uang merupakan wujud tindakan mencela demokrasi yang seharusnya adalah tindakan murni memberikan dukungan atas hati nurani setiap orang berhak memilih.

“Menurut surve politik uang masih saja menjadi cara untuk merebut kekuasaan. Jelas tindakan ini seolah dengan uang masyarakat dengan muda memberi dukungan pada orang tersebut ini bentuk  pelecehkan masyarakat dan demokrasi,” tutur lulusan Universitas Indonesia (UI) jurusan Ilmu Sosial dan Politik tersebut.

Oleh sebab itu Dara, mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terjerumus dalam politik uang.

“Masyarakat telah cerdas dalam memilih, saya sendiri menolak politik seperti itu karena saya maju dalam Pileg dengan kesadaran perlunya anak muda turut membangun dan mengawasi perkembangan kotanya, ada anak yang perlu dicerdaskan dengan pendidikan yang baik. Alasan saya maju, bukan karena politik uang,” tegas Dara.

Dara juga menyampaikan, selain perlunya pengawasan oleh Panitia Pengawas Pemilu perlu juga pendidikan politik kepada masyarakat guna memerangi politik uang.

“Masyarakat juga harus dicerdaskan lewat pendidikan politik. Selain mengurangi tindak politik uang, juga dapat mengurangi ketidak percayaan masyarakat terhadap para wakil rakyat,” tutupnya. (elisbet)