Datangi Kejari Tobasa, Ini Permintaan Warga Sosor Ladang

Warga Sosor Ladang saat mendatangi kantor Kejari Tobasa mendesak pelaku pelecehan seksual terhadap anak ditahan.

Tobasa, Lintangnews.com | Puluhan warga Sosor Ladang, Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Rabu (20/2/2019) sore.

Kedatangan mereka meminta kepada pihak Kejari Tobsa supaya pelaku kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur inisial AN (60) ditahan. Pasalnya AN sebelumnya dilaporkan melakukan pencabulan terhadap 2 balita berusia 4 tahun di Desa Tangga Batu I.

Warga menilai, di desa mereka ada predator pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang penanganan hukumnya terkesan pilih kasih. Pasalnya, anak-anak mereka selalu trauma apabila melihat pelaku berkeliaran di luar.

Sementara itu, pihak Kejari langsung cepat-cepat bergerak untuk melakukan penahanan terhadap pelaku. Tampak pelaku AN langsung dimasukkan ke mobil tahanan Kejaksaan dan dibawa pergi.

Menurut salah seorang ibu korban, jika pelaku AN tidak pernah ditahan pihak Kepolisian, meskipun sudah melaporkan ke Polres Tobasa pada tanggal 2 Agustus tahun 2018 lalu.

“Akan tetapi pihak Kepolisian tidak langsung menjemput pelaku untuk diperiksa. Berselang 1 minggu pelaporan tidak ada respon, kami demo ke      Polres Tobasa. Dari situlah pelaku baru diperiksa,” sebut ibu korban.

Namun menurut perempuan berambut pendek itu, sesudah diperiksa pihak Kepolisian tidak langsung melakukan penahanan kepada pelaku. Justru pelaku hanya dibuat menjadi tahanan kota.

“Makanya kami datang ke kantor Kejari Tobasa meminta keadilan supaya pelaku ditahan,” ucapnya.

Sementara pihak Kejari Tobasa belum bisa memberikan keterangan hingga berita ini diterbitkan. (frengki)