SMAN 2 Kisaran Juara Umum Lomba Renang Piala Kapolres Asahan

Para perenang dari SMAN 2 Kisaran yang meraih juara umum bersama pengurus PRSI Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | SMA Negeri 2 Kisaran menjadi juara umum di kejuaraan renang Piala Kapolres Asahan ke II yang diselenggarakan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Asahan, Rabu (20/2/2019) di Kolam Renang Ragil Tanjung Alam Kisaran.

SMAN 2 Kisaran memperoleh 5 medali emas, 0 medali perak dan 0 medali perunggu. Sementara SMAN 1 Kisaran memperoleh 4 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu.

Ketua PRSI Asahan, Nauli Parlaungan Siregar mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang pemanasan bagi atlit renang khususnya untuk para pelajar. Ada pun jenjang kejuaraan menuju prestasi kedepannya, PRSI Asahan sudah menggodok program kerja untuk persiapan atlit binaan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

“Kita sudah membuat beberapa program kerja PRSI Asahan kedepannya, untuk merekrut atlit renang melalui kejuaraan lokal, seperti Piala Kapolres Asahan, Piala Dispora Asahan dan akan membuat kejuaran antar pelajar se Sumatera Utara pada 2019 ini,” jelasnya.

Nauli juga berharap, keberhasilan kegiatan dan program kerja PRSI Asahan kedepannya tidak terlepas dari dukungan Pemkab Asahan, Dispora, KONI dan para pencinta olahraga renang di daerah itu.

Kacabdis Pemprovsu Asahan dan Batubara, Safri Musa saat menghadiri kejuaraan renang itu memberikan apresiasinya terhadap perkembangan renang di Asahan.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada PRSI Asahan yang telah membina perkembangan olahraga renang di Kabupaten Asahan, khususnya tingkat SMA sederajat.

“Sehingga perkembangan olahraga renang berjalan sesuai dengan diharapkan. Ini agar atlit renang Asahan kedepannya bisa diperhitungkan baik kejuaraan lokal dan nasional,” sebut Safri. (heru)