Delpin Barus Reses di Tebingtinggi, Jalan Provinsi yang Rusak Diperbaiki Tahun 2022

Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sumut, Delpin Barus.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Ketua Komisi D DPRD Sumatera Utara, Delpin Barus mengatakan, perbaikan Jalan Provinsi di Kota Tebingtinggi akan terealisasikan di tahun 2022.

“Perbaikan sepanjang 6,8 Km Jalan Provinsi di Tebingtinggi telah dianggarkan sebesar Rp 32 miliar lebih,” kata Delpin kepada wartawan usai melaksanakan reses I DPRD Sumut tahun sidang III 2021-2022 di Jalan Perjuangan, Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hilir, Selasa (9/11/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Dijelaskan Delpin, DPRD Sumut telah memasukan anggaran tersebut dalam pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran (TA) 2022 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Pengesahan APBD 2022 direncanakan 27 November 2021 mendatang, semoga tidak terkena refocusing untuk anggaran penanganan Covid-19,” ucapnya.

Ada 4 ruas Jalan Provinsi yang akan diperbaiki yakni Jalan Djuanda sepanjang 1,83 Km, Jalan Letda Sujono 2,2 Km, Jalan Musyawarah 0,66 Km dan Jalan Setia Budi 1,9 Km.

Delpin juga mengingatkan masyarakat khususnya di Tebingtinggi untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita harus fokus penanganan Covid-19, saat ini level 2 harus mencapai zero sehingga kita bisa hidup berdampingan seperti biasa,” harap Delpin.

Acara reses menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 itu dihadiri, Camat Padang Hilir, Ramadhan Barqah Pulungan, Kepala Lingkungan (Kepling) se-Kelurahan Tebingtinggi, Tokoh Masyarakat Karo dan Simalungun.

Fery Tarigan warga yang ikut hadir reses berharap, agar segala usaha Delpin Barus untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dapat terealisasi ditahun 2021. (Purba)