Delpin Barus Sosok Berprestasi dan Merakyat

Tokoh masyarakat Tebingtinggi, Tokman Saragih (tengah).

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Delpin Barus mencoba meningkatkan prestasi  merakyat untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2019-2024.

Pria dan aktifis kelahiran Tinokkah, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) itu maju untuk mewakili 2 daerah yaitu Kabupaten Sergai dan Kota Tebingtinggi menggunakan perahu yang sama yang telah merakyat yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 2.

Sosok ayah 3 anak sesuai nomor PDIP ini sebenarnya sudah lama dikenal di kalangan masyarakat Sumut, khususnya para aktifis di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut III, cukup menantang baginya dalam berprestasi dan merakyat.

Di mana para petarung yang juga hadir semakin menambahnya untuk meraih bersama rakyat yang sudah cukup merasakan dampak dari kehadiran alumni ITM Medan itu di DPRD Sergai.

Tokman Saragih, salah seorang tokoh masyarakat di Kota Tebingtinggi  menuturkan, sosok Delpin Barus dinilai menjadi pilihan tepat sebagai salah satu anggota DPRD Sumut.

Menurut tokoh yang dikagumi ini, Delpin Barus yang mempersunting Muliani Saragih bisa merupakan putra terbaik Sumut khususnya di 2 daerah yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan, pendidikan dan sosial masyarakat.

“Sukses yang sudah dibangun bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat multi etnis. Bahkan, begitu selesai mengikuti pendidikan di STM GKPS dan ITM Medan, langsung berkarya, serta berbuat dan hal ini sudah teruji di masyarakat,” sebut Tokman, Sabtu (26/1/2019).

Ayah Imam Irdian Saragih menuturkan, Delpin dinilai sosok yang akrab dan merakyat, sehingga layak dukung penuh untuk meraih kursi di DPRD Sumut.

“Untuk itu, kita berpesan agar Delpin tetap akrab dan dekat dengan masyarakat awam dari desa ke desa, meskipun berbeda tingkat ekonomi, pendidikan dan strata sosial,” ungkap pria yang tinggal di Jalan KF Tandean ini. (purba)