Dengar Teriakan Kebakaran, Edi Silitonga Selamatkan 4 Anaknya dari Tidur

Pihak Polsek Bangun saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

Simalungun, Lintangnews.com  | Edi Togi Silitonga (42) warga Huta III Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun langsung menyelamatkan keempat orang anaknya dari tidur usai mendengar teriakan seorang warga, jika dapur rumah miliknya kebakaran, Jumat (14/6/2019).

Keempat anaknya adalah Julianto Silitonga (14), Arnol Silitonga (12), Rudi Silitonga (10) dan Dimas Silitonga (5).

Ada pun warga yang meneriaki terbakarnya dapur rumah miliknya bermarga Silaban (45) warga Huta III Nagori Dolok Marlawan.

Puing-puing kebakaran di rumah milik Edi Silitonga.

Kapolsek Bangun, AKP Putra Jani Purba melalui WhatsApp (WA) miliknya memaparkan, pasca peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian material akibat kebakaran diperakirakan mencapai Rp 35.000.000. Diduga kebakaran akibat adanya hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Kapolsek menuturkan, usai mendengar teriakan kebakaran dari warga, Edi Togi yang tengah tidur bersama langsung keluar dari kamarnya. Melihat asap dan api dari arah dapur rumahnya sudah membesar, Edi Togi membangunkan keempat anaknya dan secara bersamaan langsung menyelamatkan diri.

“Kebakaran menghanguskan seluruh bagian dapur rumah yang terbuat dari papan dan terjadi dimulai dari arah bawah dan diduga akibat hubungan arus pendek. Api dapat dipadamkan sekira pukul 07.00 WIB oleh pemadam kebakaran (damkar) PT STTC dan Pemko Siantar,” pungkas Kapolsek. (zai)