Denpom I/1 Siantar Gelar Vaksinasi Bagi Warga Panei Tongah

Dandenpom I/1 Siantar, Mayor CPM Binson Simbolon meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kelurahan Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun.

Siantar, Lintangnews.com | Denpom I/1 Pematangsiantar kembali menggelar pelaksanaan serbuan vaksin bagi 500 orang warga Kelurahan Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun.

Pelaksanaan vaksinasi bagi 500 orang warga ini dilaksanakan di lods Pekan Panei Tongah, sejak pukul 09.00 WIB, Senin (27/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi itu, Camat Panei , Kapolsek, Danramil, Lurah Panei Tongah, Kapus Panei dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan tertib dan lancar, dengan pengawalan ketat oleh aparat dari Polsek Panei Tongah dan Denpom I/1 Siantar. Setiap peserta yang akan memperoleh vaksinasi diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker  dan menjaga jarak.

Uniknya setiap para peserta yang telah divaksin, akan mendapatkan makanan tambahan dan snack dari panitia berupa bubur kacang hijau, telur rebus dan makanan sosis bantuan dari PT Japfa Commfeed Tbk.

Dandenpom I/1 Siantar, Mayor CPM Binson Simbolon mengatakan, serbuan vaksin ini merupakan bantuan dan kerja sama dari pihaknya dengan Kodim/0207 SML.

“Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program dari pemerintah pusat dan sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo. Kita berharap, dengan adanya pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah ini dapat memutus penyebaran mata rantai Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu Mayor CPM Binson menambahkan, setelah pelaksanaan vaksinasi tahap I di wilayah Panei Tongah, dalam waktu dekat akan ada program lanjutan tahap ke II bekerja sama dengan Puspom Angkatan Udara (AU).

“Ini merupakan pengabdian saya sebagai putra daerah asli Panei Tongah. Saya  akan mengupayakan adanya serbuan pemberian 1.000 vial vaksin dalam waktu dekat di wilayah ini (Panei Tongah) bekerja sama dengan Puspom AU,” paparnya.

Sementara itu Camat Panei, Jhon Dayrasman Saragih menyampaikan terima kasih atas kepedulian Dandenpom I/1 Siantar telah memberikan perhatian pada masyarakat Panei, dengan melaksanakan vaksinasi di wilayah ini.

“Kita berharap, agar serbuan vaksinasi di wilayah Panei dapat terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Dayrasman.

Saat ini wilayah Panei merupakan daerah Zona Kuning penyebaran Covid -19 di Simalungun. “Saya yakin dengan gencarnya pelaksanaan serbuan vaksin, semoga Panei bisa turun menjadi level hijau,” tambahnya lagi.

Ditemui di lokasi kegiatan, Yurlina salah seorang warga mengatakan, terima kasih atas program serbuan vaksinasi ini. Yurlina mengaku, program vaksinasi di Panei Tongah telah lama ditunggu-tunggu masyarakat sekitar.

“Saya berterimakasih pada panitia, terkhusus Dandenpom dan jajarannya telah melaksanakan kegiatan ini . Selain itu disiapkan makanan dan mantap sekali,” ungkap Yurlina yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawan di PT STTC. (Rel)