Desa Denai Lama Terima Bantuan CSR BRI Senilai Rp 300 Juta

Penyerahan bantuan dana CSR dari pihak BRI pada Desa Denai Lama.

Deliserdang, Lintangnews.com | Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Medan dan Kantor Cabang Lubuk Pakam menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsbility (CSR) kepada Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Kamis (27/12/2018) bertempat di kantor desa setempat.

Ada pun bentuk bantuan CSR itu adalah bangunan foto both, mesin-mesin UKM, penunjuk jalan, steling dan tenda promosi senilai Rp 300 juta.

Tampak hadir pada penyerahan bantuan itu, Pimpinan Cabang BRI Lubuk Pakam, Rusdi, Kabag Logistik BRI Kanwil Medan, Gita Tonari, Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Aida Harahap, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Camat Pantai Labu, Ayub dan Kepala Desa Denai Lama,Parnu.

Rusdi mengatakan, kegiatan ini masih berhubungan dengan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke 123 bertepatan pada tanggal 16 Desember 2018 lalu.

“BRI sebagai perusahaan publik sangat peduli terhadap peningkatan sosial kemasyarakatan  khususnya di Deliserdang dan Sumut pada umumnya. Sehingga komitmen kami dalam hal penyaluran bina lingkungan harus menyentuh langsung bagi kebutuhan masyarakat di sekitar unit kerja BRI,” sebut Rusdi.

Pimpinan Cabang BRI Lubuk Pakam, Rusdi menyerahkan cendramata pada Staf Ahli Pemerintahan, Aida Harahap.

Dia menjelaskan, pada tahun 2018 ini, Kanwil BRI Medan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan CSR khususnya di Deliserdang dengan bantuan yang diberikan Pihaknya berharap, bantuan itu berdampak positif bagi kesahjateraan masyarakat yang merupakan stake holder  bagi BRI.

“Tanpa kerja sama antara BRI, pemerintah dan masyarakat atau nasabah, maka BRI tidak akan tumbuh dan berkembang,” paparnya.

Sementara itu Bupati Deliserdang dalam sambutannya menuturkan, patut bersyukur memiliki gerakan Deliserdang Membangun(GDSM) yang melibatkan 3 pilar kekuatan pembangunan yakni, pemerintah, sektor swasta dan masyarakat.

“Dengan konsep GDSM berbagai gerak kegiatan pembangunan yang kita laksanakan hasilnya menunjukan sesuatu yang menggembirakan. Karena itu semangat kebersamaan dan kegotong royongan ini lah yang harus kita pelihara dan dipertahankan kedepannya. Sehingga Deli Serdang yang maju, berdaya saing, relegius dan bersatu dalam kebhinekaan dapat kita wujudkan,” sebut Bupati melalui Aida Harahap, seraya berharap melalui bantuan itu akan memacu percepatan pembangunan yang sedang dilaksanakan.

Usai penyerahan dana CSR, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau objek wisata Agro Wisata Paluh Naga. (idris)