Desa Dolok Nauli Raih Juara I Desa Binaan, Kades Tunggul Sirait Ucapkan Terima Kasih

Kades Dolok Nauli, Tunggul Sirait menyampaikan sambutannya pada kunjungan TP PKK Sumut.

Tobasa, Lintangnews.com | Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara ke 6 Desa di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) sesuai dengan surat Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara, Nomor : 90/SKP/PKK Provsu/IV/2019 Tanggal 12 Juli 2019 perihal monitoring Desa/kelurahan dalam pelaksanaan tertib administratif PKK, salah satunya Desa Dolok Nauli, Jumat (9/8/2019).

Kepala Desa (Kades) Dolok Nauli, Tunggul Sirait menyampaikan, rasa terima kasih kepada perusahaan PT Toba Plup Lestari Tbk (TBK) yang telah mendukung pembangunan desanya, baik dalam pembangunan fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Dolok Nauli.

“Prestasi yang didapat sebagai juara I lomba desa binaan TP PKK kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan cinta kasih dan sayang tingkat Kabupaten Tobasa tahun 2019, menjadikan masyarakat Dolok Nauli mengalami banyak perubahan mendidik anak dan kesadaran kebersihan. Terlebih TPL telah mendirikan kantor desa, dengan demikian kami tidak lagi menyewa kantor,” terang Tunggul.

Ditambah Tunggul, untuk prestasi yang diraih, Tim Monitoring PKK Sumut melakukan penilaian terhadap Desa Dolok Nauli dalam lomba desa binaan untuk kategori PAAR sebagai utusan Kabupaten Tobasa.

Terpisah, Manager Humas PT TPL, Jerri Tobing mengatakan, hal itu merupakan salah satu visi dari perusahaan dalam membantu masyarakat sekitaran perusahaan dan lahan konsesi perusahaan.

“Sudah menjadi tanggung jawab sosial perusahaan dalam meningkatkan SDM melalui dana Community Development (CD) dan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam meningkatkan ekonomi dan pembangunan di masyarakat,” terang Jerri. (asri)