Sambut Hari Raya Idul Adha 1440H, UMSU dan Remaja Masjid Nurul Huda Gelar Pawai Obor

Pawai obor yang berlangsung di Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Seratusan Remaja Masjid Nurul Huda, murid SD serta murid MDTA Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang dan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengikuti takbir pawai obor, Sabtu (10/8/2019) malam.

Pawai obor yang menggemakan takbir ini diprakarsai mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMSU dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Tampak para remaja masjid dan anak-anak SD dan MDTA ini dengan berjalan sepanjang 2.000 meter begitu bersemangat yang baru pertama kali diadakan di Desa Sidourip sembari mengemakan takbir.

Ketua Panitia, Wahyudi Mahendra mengatakan, kegiatan pawai obor dengan mengajak remaja masjid dan anak-anak sekolah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, sekaligus mensyiarkan agama Islam.

“Sebelum melakukan pawai takbir obor ini kami telah berkoordinasi dengan Kepala Desa (Kades). Alhamdulillah, Kades memberi ijin dan untuk yang pertama kali diadakan di Desa Sidourip ini,” ujar Wahyudi.

“Di Desa Sidourip ini kami dalam rangka KKN dengan membawa 30 orang mahasiswa dari 4 Prodi. Dengan antusiasnya para remaja mengikuti kegiatan ini memberi semangat buat kami dan dapat diterima warga desa selama melaksanakan KKN,” sambungnya mengakhiri.

Sementara Kades Sidourip, Sugiono, menyambut baik ide dari anak mahasiswa UMSU yang mengadakan takbir pawai obor, serta mengajak remaja masjid dan anak-anak pelajar.

“Semoga ini jadi pembelajaran bagi kita semua untuk lebih mensyiarkan Islam apalagi dalam menyambut Hari Raya Idul Adha ini,” tutupnya penuh harap.(Idris)