Desa Pantai Labu Baru Tuan Rumah Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Foto bersama usai kegiatan pelatihan di Aula kantor Desa Pantai Labu Baru.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Desa Pantai Labu Baru, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang berkesempatan menjadi tuan rumah kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Mobile Training unit jenis pelatihan Juru Las Fillet Welder SMAW 2 F bersumber dari dana APBN melalui UPT Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan pelatihan dibuka Kepala Desa (Kades) Pantai Labu Baru, Muhammad Azmi didampingi Pendamping Lokal Desa (PLD), Amin Rais dan pihak Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) oleh Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan yang diwakilkan Huminsa Tambunan di Aula kantor Desa Pantai Labu Baru.

Kegiatan itu melatih pengetahuan, keterampilan dan sikap para peserta sebagai salah satu bentuk implementasi dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Selama melakukan pelatihan Juru Les Fillet Welder SMAW 2 F, perkembangan keahlian peserta diharapkan dapat dengan cepat terlihat dengan didorong oleh kemauan dan niat yang kuat para peserta terhadap pengembangan diri.

Peserta pelatihan yang mendapat pelatihan ini nantinya diharapkan bisa membuka dunia wira usaha baru dengan memanfaatkan fenomena revolusi industri 4.0.

Sementara Muhammad Azmi melalui video conference (vidcon) mengucapkan terima kasih kepada Menteri Tenaga Kerja, PLD, BBPLK Medan dan seluruh pihak yang menginisiasi program pelatihan tersebut.

Azmi juga menyatakan kesiapan Pemerintahan Desa (Pemdes) untuk menganggarkan dana desa untuk memfasilitasi kegiatan pemberdayaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami juga berharap program-program pemberdayaan lainnya dapat kembali masuk ke Desa Pantai Labu Baru,” sebutnya. (Idris)