Wiwin Purwadi Tutup Pelatihan Kain Jumputan

Kader PKK Desa Pasar VI Kualanamu pamerkan hasil pelatihan kain jumputan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kepala Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Wiwin Purwadi menutup pelatihan kain jumputan yang sudah berlangsung 3 hari di Gedung Serba Guna Desa setempat, Kamis (4/8/2022).

Penutupan itu dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Beringin, Rahimah Angkat Wahyu Rismiana, Leader MBR Production, Junaidi, narasumber dari UKM Center, Juliana dan Ketua PKK Desa Pasar VI Kualanamu, Sri Wahyuni Wiwin.

Rahimah Angkat mengucapkan terima kasih pada Leader MBR Production ,UKM Center yang telah memberi ilmu kepada warga Pasar VI Kualanamu, khususnya ibu-ibu melalui pelatihan kain jumputan.

“Kami juga berterima kasih pada Kepala Desa (Kades) Pasar VI Kualanamu yang mengelar pelatihan bagi kader PKK melalui dana desa. Kiranya ini menjadi ilmu bagi kader PKK untuk dikembangkan, sehingga nantinya bisa dapat menambah perekonomian keluarga,” paparnya.

Sedangkan Wiwin Purwadi menjelaskan, pelatihan ini merupakan program desa dengan pemberdayaan ibu-ibu PKK. “Semoga kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat bagi kader PKK di Desa Pasar VI Kualanamu,” tutupnya

Sementara Junaidi mengapresi Kades Pasar VI Kualanamu yang telah mendukung kegiatan pelatihan jumputan ini. Menurutnya, setelah dilihat hasil dari pelatihan ini sudah sangat baik sekali. Bahkan hasil kreatifitas para ibu-ibu bisa mendesain (pola sendiri) sudah cukup bagus.

“Kami tidak berharap pelatihan ini sampai di sini saja, kalau bisa diteruskan. Berbangga lah pada diri sendiri atas buatannya. Manfaat kan semua yang ada di sekitar tak perlu mahal mahal membuatnya. Mudah-mudahan bisa berlanjut dan berinovasi lagi membuat pola,” papar Junaidi.

Sementara itu, Juliana menuturkan, selama 3 melatih kader PKK tampak semangat sekali, sehingga perlu diapresiasi ada kemauan untuk berlatih dan menambah ilmu dalam pembuatan kain jumputan.

“Teruslah berlatih, yakin lah bila terus ditekuni bukan tidak mungkin hasilnya nanti dapat menambah perekonomian keluarga,” ucapnya usai penutupan diserahkan sertifikat kepada peserta pelatihan. (Idris)