Desa Pasar VI Kualanamu Gelar Jumat Bersih dan Jumat Barokah

Kegiatan Jumat Barokah yang dilaksanakan pihak Pemerintah Desa Pasar VI Kualanamu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pemerintahan Desa Pasar VI Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (31/1/2020) melakukan gotong royong di seputaran desa tersebut.

Gotong royong ini dalam rangkaian program Jumat Bersih yang dilakukan 2 minggu sekali tepatnya di akhir bulan dan pertengahan bulan.

Kegiatan itu dipimpin Kepala Desa (Kades), Wiwin Purwadi, diikuti para Kepala Urusan (Kaur), Kepala Dusun (Kadus) dan warga sekitar.

Selain itu, Pemerintahan Desa Pasar VI Kualanamu juga melakukan Jumat Barokah berupa memberikan bingkisan sembako pada kaum duafa.

Wiwin mengatakan, Jumat Bersih ini merupakan kegiatan rutin yang mereka adakan 2 kali dalam sebulan. Mereka melakukan gotong royong untuk membersihkan Desa.

“Apalagi Desa ini merupakan pintu keluar masuk penumpang Bandara Kualanamu Deli Serdang Jumat Bersih ini implementasi dari programnya Bupati Deli Serdang yakni ‘Berseri’,” paparnya.

Ini juga dibarengi dengan kegiatan Jumat Barokah. Ada 8 orang warga kurang mampu yang diberikan bingkisan sembako. Dengan harapan, dapat meringankan beban warga kurang mampu yang berdomisili di Desa itu.

“Bingkisan sembako ini merupakan hasil sedekah yang kami kumpulkan dari Kades, para Kaur dan Kadus. Semoga dengan kegiatan Jumat Bersih dan Jumat Barokah, Desa menjadi bersih dan mendapat hidayah,” papar Wiwin. (Idris)