Dewan Penasehat Pujakesuma Tebingtinggi : Tangkap Aktor Bom Bunuh Diri di Makassar

Dewan Penasehat Pujakesuma Kota Tebingtinggi, Rahmad Suud,

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dewan Penasehat Pujakesuma Kota Tebingtinggi, Rahmad Suud, Senin (29/3/2021) mengutuk keras aksi bom bunuh diri di komplek Gereja Katedral, Jalan Kartini, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi.

Menurut Suud, kejadian itu merupakan tindakan keji yang telah menodai ketenangan hidup bermasyarakat selama ini di Indonesia. Selain itu, tindakan tersebut sangat jauh dari ajaran agama apa pun.

“Saya mengutuk keras. Apa pun motifnya, aksi ini tidak dibenarkan agama karena dampaknya tidak hanya pada diri sendiri juga merugikan orang lain,” ujar pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi ini.

Suud juga berharap, pihak Kepolisian bisa segera mengungkap latar belakang aksi yang dilakukan di area tempat ibadah itu. Apalagi, kata dia, kemungkinan aksi yang dilakukan pelaku tidak dikerjakan sendirian.

“Sebab sering kali para pelaku ini digerakkan oleh jaringan, namun mereka bekerja dalam senyap dan rapi. Maka harus diusut tuntas aktor-aktor yang terlibat dalam aksi keji itu,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga meminta pihak Kepolisian dapat meningkatkan keamanan di tempat-tempat ibadah.

“Dengan demikian, masyarakat pun bisa semakin tenang dan khusyuk saat beribadah dan tangkap seluruh jaringan otak pelaku bom bunuh diri di Makassar,” pinta Suud. (Purba)