Di Depan Anggota DPRD Siantar, Seorang Ibu Nekat Bertelanjang Dada 

Salah seorang ibu nekat telanjang dada saat berunjuk rasa di kantor DPRD Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Kegundahan dan kegelisahan ditumpahkan puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pematangsiantar Bersama (AMSB), Kamis (2/9/2021).

Puncak dari kegelisahan ini, salah satu pendemo wanita nekat bertelanjang dada saat berunjuk rasa di depan anggota DPRD Siantar.

Aksi nekat ini dilakukannya, karena tak sanggup menahan emosinya sebagai pencari nafkah dari 3 rumah tangga yang sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 tak mampu dihidupinya. Ini ditambah lagi biaya sekolah anak-anaknya.

“Kami pedagang siap melakukan apapun demi anak. Untuk makan anak, sekolah anak, bayar koperasi kami lagi, ibu pasti sudah mengerti,” ujar salah seorang pedagang dihadapan salah satu anggota DPRD Siantar, Netty Sianturi.

Insiden mengejutkan itu sempat membuat panik orang-orang yang berada di lokasi. Sejumlah pedagang menutupi tubuh wanita gemuk itu sambil terus menenangkannya.

Perempuan bertubuh tambun itu mengakui, selama ini mengikuti sejumlah aturan. Hanya saja, kebutuhan hidup terus mendesak.

“Kami selama ini mengikutnya, nggak boleh jualan gak jualan kami. Tetapi apa dikasih sama kami bu? Sudah kami tunggu lama. Apalagi yang mau kami makan bu? Minta tolong lah bu, berikan kami bantuan mewakili ibu-ibu di Siantar, kami minta tolong,” ujarnya dengan suara pilu sembari menahan tangis.

Netty Sianturi yang juga panik melihat hal itu dan berusaha menenangkan para pendemo yang hadir. Dirinya mengatakan, akan membawa tuntutan mereka ke rapat gabungan komisi.

“Saya berterimakasih kepada seluruhnya yang menyampaikan apresiasinya. Tuntutan ini akan saya bawa ke rapat gabungan komisi,” tutupnya. (Elisbet)