Pemkab Asahan dan Putera Sampoerna Foundation Tanda Tangani  Perjanjian Kerja Sama

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dinas Pendidikan Pemkab Asahan dengan Putera Sampoerna Foundation.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation terkait tentang Pusat Belajar Guru atau Teacher Learning Center, Rabu (1/9/2021).

Penandatanganan ini dilakukan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Sofian dan Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation, Agastya Yogiswara Wahyudyatmika disaksikan Bupati Asahan, Surya dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sofian menyampaikan, dasar pelaksanan ini adalah kesepakatan bersama antara Pemkab Asahan dengan Yayasan Sampoerna Foundation Nomor : 002/TSF-LG/01/20 dan Nomor : 004/PK/Disdik/2020 tentang Kerja Sama Bidang Pendidikan.

“Usai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama, maka akan dilakukan sosialisasi Teacher Learning Centre pada jajaran Disdik Asahan yang dilaksanakan siang hari di Aula SKB,” sebutnya.

Sementara Agastya Yogiswara mengatakan, dengan melihat adanya potensi dari para pendidik dan support Pemkab Asahan, diharapkan program ini menjadi langkah awal untuk terus menciptakan pendidik berkualitas, sehingga menghasilkan peserta didik yang unggul.

“Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini diharapkan mampu memberikan kesempatan pada guru-guru di Asahan untuk mendapatkan akses pelatihan berkualitas demi meningkatkan kompetensi dan lulusan yang tangguh,” tutupnya.

Bupati Surya mengatakan, penandatanganan ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas guru. Ini karena guru memiliki peran strategis dalam membangun karakter anak bangsa dan menjadi suri tauladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan terbentuknya Training Learning Center, saya menghimbau kepada guru-guru yang menjadi peserta, agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menyerap semua materi dan informasi. Sehingga pada saat menjalankan peran saudara di sekolah, sudah memiliki ilmu untuk mengembangkan kompetensi lebih baik dari sebelumnya,” papar Surya.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya, Bupati mengingatkan khususnya kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) agar memfasilitasi segala kebutuhan guru-guru yang mengikuti pengembangan keprofesian di Training Learning Center.

“Kepada pihak Putera Sampoerna Foundation, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan kesungguhan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Asahan,” sebutnya mengakhiri. (Heru)