Marak Pencurian Meteran Air, Perumda Tirtauli Siap Dampingi Pelanggan yang Melapor ke Polisi

Pencurian meteran air (Ilustrasi).

Siantar, Lintangnews.com | Sebanyak 80 unit meteran air milik pelanggan Perumda Tirtauli Kota Siantar dicuri orang tak dikenal (OTK) sejak 2 bulan terakhir.

“Pencurian ini dilakukan secara acak di sejumlah wilayah pelanggan kita. Jadi, meteran air biasanya dicuri dari rumah yang tidak ditempati pemiliknya, atau di depan rumah yang tidak memiliki pagar,” sebut Jimmi Simatupang selaku Humas PDAM Tirtauli Pematangsiantar, Kamis (2/9/2021).

Dijelaskannya, pencurian meteran air terjadi di berbagai wilayah Perumda Tirtauli, seperti di Simpang Panei, Sibatubatu, Kecamatan Siantar Sitalasari dan Kecamatan Siantar Marihat.

“Kemarin ada juga pelanggan kita melapor, melihat pencuri meteran air itu dari Closed Circuit Television (CCTV),” ujar Jimmi.

Menindaklanjuti hal itu, sambung Jimmi, pihaknya telah menyurati beberapa pengusaha jual beli barang bekas (botot) Siantar, apabila menemukan meteran air yang mencurigakan, agar segera melaporkan pada Perumda Tirtauli atau Kepolisian terdekat.

“Apabila pelanggan melaporkan kasus pencurian ini kepada pihak Kepolisian, Perumda Tirtauli siap mendampingi,” tandasnya.(Elisbet)