Di Gang Buntu Tebingtinggi, 1 Unit Rumah Terbakar

Kondisi rumah yang ludes terbakar.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Satu unit bangunan permanen II lantai di Jalan DR Kumpulan Pane, Gang Buntu Lingkungan I, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Jumat (13/11/2020) pagi terbakar.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Sementara barang-barang pemilik rumah sebagian bisa diselamatkan. Api diduga berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

Ispik (57) selaku pemilik rumah yang keseharian berprofesi sebagai tukang becak, belum bersedia diwawancarai dan sepertinya masih trauma atas peristiwa yang dialami pagi ini.

Menurut informasi, kebakaran itu terjadi tepatnya sekira pukul 06.30 WIB saat korban Ispik bersama anaknya sedang memasak air di lantai bawah. Tiba-tiba tetangga korban memberitahukan jika api sudah membakar lantai 2 rumah Ispik.

Melihat api yang langsung marak, korban dibantu tetangga mencoba memadamkan dan mengeluarkan barang yang bisa diselamatkan. Kobaran api dapat dipadamkan setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemko Tebingtinggi turun ke lokasi.

Kapolsek Padang Hulu, Iptu Beringin Jaya bersama Kepala KSPK A Polres Tebingtinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring yang turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) membenarkan peristiwa tersebut.

“Sumber api belum diketahui, tetapi diduga berasal dari korsleting listrik. Kerugian materil juga belum diketahui,” terang Iptu Beringin. (Purba)