Di Hadapan Anggota DPRD, Bupati Asahan Sampaikan 10 Program Prioritas

Bupati, Surya didampingi Wakil Bupati, Zainal Abidin Siregar mengikuti rapat paripurna DPRD Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Benteng Panjaitan yang dihadiri para anggota dewan, Bupati, Surya sampaikan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dan 10 program prioritas, Senin (1/3/2021).

Surya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh masyarakat Asahan yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan mulai dari tahap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sampai dengan dilantik.

“Fase perjuangan telah kita lalui bersama. Mungkin pada masa Pilkada lalu terdapat perbedaan pilihan politik yang mungkin menyebabkan kerenggangan dalam hubungan personal, maka pada kesempatan ini kami mengajak kita semua secara bersama-sama untuk saling memaafkan dan melupakan semua perbedaan. Ikatan yang mungkin sempat tercerai mari kita rajut kembali,” katanya.

Dia mengatakan, mewujudkan Asahan yang sejahtera merupakan suatu harapan yang akan terus digelorakan di era kepemimpinan pasangan Surya-Taufik Zainal Abidin Siregar.

“Dalam rangka mewujudkan harapan tersebut telah diusung sebuah visi yaitu  masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Bupati juga menjelaskan dalam rangka memberhasilkan visi misi itu telah menyusun 10 program prioritas yaitu, digitalisasi birokrasi, Sumber Daya Manusia (SDM) tangguh, ekonomi mandiri, Asahan sehat, Asahan cerdas, infrastruktur kuat, Asahan religius, lingkungan berbasis partisipatif, Asahan go wisata dan Asahan perang Covid-19.

Menanggapi hal itu, Benteng Panjaitan mengatakan, akan mendukung program tersebut, dengan mengedepankan kepentingan masyarakat secara luas dan akan bekerja pada tugas dan fungsinya masing-masing. (Heru)