Di Hari Natal, Seribuan Warga Humbahas dapat Subsidi Sembako Murah

Gereja yang menerima bantuan dari Aspebtindo dan Kementrian Perdagangan.

Humbahas, Lintangnews.com | Sebagai bentuk kepedulian di hari kebesaran keagamaan ini, Asosiasi Pedagang Berjangka Komoditi Indonesia (Aspebtindo) bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan 1.000 paket sembako murah kepada masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Pembagian paket sembako murah ini dilaksanakan di gereja HKI Saitnihuta, Kecamatan Dolok Sanggul, Sabtu (22/12/2018) kemarin.

Sembako yang dibagikan dengan harga Rp 50 ribu itu berisi, beras 2 kilogram, gula 2 kilogram, mentega 1 bungkus, minyak goreng 2 kilogram dan tepung 1 kilogram merupakan wujud kepedulian Aspebtindo dan Kemendag terhadap masyarakat itu selaras dengan perayaan hari kebesaraan keagamaan umat Kristen.

Dari amatan wartawan, tampak ibu-ibu, para orang tua hingga remaja datang dari beberapa desa. Antara lain, Desa Saitnihuta, Desa Simarigung, Desa Lumban Purba, Desa Aeklung, Desa Purba Manalu, Desa Sibuluon dan Desa Pasaribu. Mereka datang untuk membeli paket sembako murah yang disediakan.

Kegiatan yang dilaksanakan itu pun, masyarakat dari beberapa desa merasa senang dan terbantu. Apalagi, di hari kebesaran keagamaan.

“Sangat terbantu amang (bapak), kalau dibeli dari warung mana mungkin Rp 50 ribu, sebanyak begini,” ujar Oppung Maripa boru Sihite.

Pemberian bantuan pada 6 gereja hasil kegiatan pasar murah Aspebtindo dan Kementrian Perdagangan.

Perempuan paruh baya ini mengucap syukur atas kegiatan tersebut, dikarenakan bersamaan dengan hari kebesaran keagamaan.

“Bersamaan di Hari Natal pula ini, apa tidak bersyukur kita,” tambahnya.

Terbantunya dengan kegiatan ini, dirasakan juga oleh masyarakat Desa Pasaribu yang datang ke pasar murah tersebut.

“Terima kasih kepada Pemerintah Jokowi dalam hal ini Kemendag bersama pihak Aspebtindo di hari besar keagamaan bisa kami terbantu,” ucap salah seorang warga boru Purba.

Selain pembagian sembako murah, acara ini juga dirangkai dengan kegiatan sumbangan oleh Aspebtindo dan Kemendag kepada 6 gereja. Yakni, Gereja HKI Saitnuhuta, HKBP Saitnihuta Toruan, GKPI Saitnihut, GPDI Saitnihuta, GJA Sibuntuon dan GJA Saitnhiuta.

Ada pun sumbangan yang disampaikan merupakan hasil penyaluran 1.000 paket sembako murah yang dijual kepada masyarakat dari beberapa desa.(akim)