Peringatan 1 Muharram, Plt Bupati Asahan Ajak Koreksi Diri dengan Amalan-Amalan Baik

Plt Bupati Asahan menyantuni anak yatim. (heru/LN)

Asahan, Lintangnews.com | Di acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Tingkat Kabupaten Asahan yang dihadiri Al Ustadz Solmed di Masjid Agung Achmad Bakrie Kamis (5/9/2019), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya menyampaikan ajakan mengoreksi diri.

Dalam arahannya Surya mengajak agar di hari besar Islam khususnya Tahun Baru Hijriah yang tepatnya pada bulan Muharram, mengoreksi diri dengan memperbanyak amalan-amalan yang baik.

“Itulah makna sebenarnya dalam acara memperingati Tahun Baru Islam dengan tetap merendahkan hati. Serahkan jiwa dan raga kita sejenak sembari mengucapkan istighfar, berzikir dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat,” ujarnya.

Tausiyah yang disampaikan oleh Al Ustadz Solmed mengajak seluruh jamaah untuk dapat memperbaiki diri dari tahun-tahun sebelumnya dan menebarkan kebaikan kepada umat manusia.

“Manfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT kepada kita dengan sebaik-sebaiknya,” ujarnya.

Acara juga diisi dengan pemberian tali asih pada puluhan anak yatim yang diberikan secara simbolis oleh Plt Bupati.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 0208/Asahan, Wakapolres, perwakilan Danlanal Tanjung Balai-Asahan dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Asahan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua BKM Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asahan dan undangan lainnya. (Heru)