Dibangun Miliaran Rupiah, Lapangan Futsal Pemko Tebingtinggi Kondisinya Rusak

Kondisi Lapangan Futsal milik Pemko Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sejak dibangun tahun 2013 lalu, lapangan futsal milik Pemko Tebingtinggi di Jalan Gunung Agung Lingkungan GOR BP 7 A Kecamatan Rambutan, kini kondisinya sudah rusak.

Bahkan, proyek miliaran itu sudah beberapa kali diperbaiki dengan dana APBD dan belum juga dilakukan acara peresmian sesuai administrasi pembukuan, sehingga belum masuk data aset.

Parahnya lagi, proyek itu kini ditangani pihak Unit Tipikor Satuan Reskrim Polres Tebingtinggi akibat adanya aduan pihak kontraktor (rekanan) yang menangani proyek tersebut di masa kepemimpinan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora), Azyar Efendi Lubis.

Namun kejelasan perkembangan pengaduan rekanan yang membangun Lapangan Futsal bernama Tuah Lubis belum bisa dikonfirmasi secara lengkap.

Jaring milik lapangan futsal.

Tuah Lubis selaku rekanan mengaku bahwa kasus lapangan futsal sudah diadukannya akibat pengerjaan proyek itu belum dibayar pada piha ketiga.

Kadispora Pemko Tebingtinggi, Jumpa Ukur Sembiring melalui Kabid Olah Raga, Nasib, kemarin, di Polres Tebingtinggi mengaku, dirinya tidak tau menahu lagi tentang proyek di dinasnya. Nasib mengaku, dirinya saat ini sudah persiapan pensiunan dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pantauaan di lapangan, Jumat (8/2/2019), proyek lapangan futsal itu kini rusak. Selain jaring sudah berserakan, air juga tergenang di sejumlah tempat. Ini belum lagi lapangan itu sudah berubah fungsi untuk lapangan olag raga lainnya. (purba)