Kecamatan Beringin Tindak Lanjuti Program ‘Berseri’ Bupati Ashari Tambunan

Pihak Kecamatan Beringin melaksanakan gotong royong bersama di di Desa Sidourip.

Deliserdang, Lintangnews.com | Pemerintahan Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang beserta jajaran UPT, para Kepala Desa (Kepala Desa), Kepala Urusan (Kaur), Kepala Dusun (Kadus) dibantu pihak dari Koramil 23/Beringin dan Polsek Beringin menindak lanjuti program Bupati Ashari Tambunan yakni ‘Berseri’ (Bersih, Rapi, Sejuk, Rindang dan Indah).

Program Bupati itu dibuktikan dengan melakukan gotong royong masal yang dilaksanakan di Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Jumat (8/2/2019). Tampak bahu jalan yang ditumbuhi rumput dan parit tersumbat menjadi sasaran kebersihan pada pelaksanan gotong royong.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Beringin, Iskandar Sayuti Siregar mengatakan, gotong royong dimaksud merupakan agenda rutin pihaknya dalam upaya menindak lanjuti program Bupati, yakni Deliserdang Berseri.

Kegiatan gotong royong bersama yang berlangsung di Desa Sidourip, Kecamatan Beringin.

“Kegiatan itu  juga salah satu dari misi dan visi Kecamatan Beringin yaitu, menciptakan lingkungan Kecamatan dan Desa yang bersih,” ujar Iskandar.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan secara berpindah-pindah dari satu Desa ke Desa lainnya. Dengan tujuan, setiap Desa di Kecamatan Beringin bisa bersih.

“Sasaran dari gotong royong dengan membersihkan parit-parit yang tersumbat. Ini sekaligus membasmi jentik-jentik nyamuk yang hidup di parit. Karena kita ketahui jentik-jentik nyamuk salah satu penyebab penyakit Demam Berdarah Denque (DBD). Selain itu, rumput yang tumbuh di bahu jalan juga dibersihkan agar terlihat indah,” sebutnya seraya menambahkan, kegiatan itu diikuti para siswa-siswi yang PKL dari SMA/SMK di Kecamatan Beringin. (idris)