Dibawa Keliling Kota Siantar Sebelum Dikebumikan, Warga: Selamat Jalan Pak Asner Silalahi

Sejumlah warga yang menangis saat jenazah almarhum Asner Silalahi dibawa keliling Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Diiringi rasa duka, jenazah Asner Silalahi, Wali Kota Siantar terpilih yang dibawa mobil ambulance diarak keliling inti Kota Siantar.

Rombongan bergerak dari rumah duka di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar. Selanjutnya iring-iringan mobil itu masuk Jalan Gereja. Lalu, ke Jalan MH Sitorus dan Jalan Adam Malik. Kemudian ke Jalan Merdeka lalu iring-iringan mobil masuk ke halaman Balai Kota Siantar.

Dari Balai Kota di Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, mobil ambulance dan rombongan mobil pengiring masuk ke Jalan Sutomo.

Kepergian sosok Asner Silalahi tampak menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat Siantar.

Mobil yang membawa jenazah Asner Silalahi saat melewati Balai Kota Siantar.

Tampak sejumlah warga melambaikan tangan kearah mobil ambulance yang membawa jenazah Asner Silalahi di Pasar Horas. “Selamat jalan Pak Asner,” tutur sejumlah warga sembari menitikkan air mata, Jumat (15/1/2021) sore.

Dari Jalan Sutomo, iring-iringan kendaraan menuju Jalan Sudirman, lalu masuk ke Simpang Empat Jalan Gereja dan berbelok ke Jalan Toba. Kemudian kembali ke Jalan Sidamanik.

Dari Jalan Sidamanik, jenazah Asner selanjutnya dibawa ke tempat pemakaman keluarga di Huta Turunan Bah Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun untuk dikebumikan. (Elisbet)