Dibuka Menteri Susi Pudjiastuti, Persiapan Karnaval Pesona Danau Toba Sudah 90 Persen

Kadis Kominfo Tobasa memastikan lokasi panggung acara Karnaval Danau Toba beberapa waktu lalu. (dok)

Tobasa, Lintangnews.com | Guna mensukseskan event yang sudah menjadi agenda tahunan di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), yaitu Karnaval Pesona Danau Toba yang akan digelar tanggal 13 – 15 September 2019, Disparbud dan Dinas Kominfo Tobasa, berbenah ekstra, Rabu (11/9/2019).

Seperti dikatakan, Kadis Kominfo Tobasa Lalo Hartono Simanjuntak, saat ditemui di lapangan mengatakan, sebagai Humas, kordinator lapangan dan sebagai media publikasi, pihaknya harus benar-benar mempersiapkan pelaksanaan Karnaval Pesona Danau Toba, seapik mungkin, agar terselenggara dengan baik dan sukses.

Terlebih pelaksanaan Karnaval ke 4 ini, akan dihadiri dan dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, untuk itu panggung akan kita desain sedemikian rupa agar para peserta karnaval, masyarakat dan wisatawan dapat melihat jelas saat Ibu Susi memberikan sambutan.

Ditambah Lalo, sebagai media publikasi, pihaknya juga harus mengkondisikan kenyamanan dari awak media (wartawan) untuk melakukan konferensi pers kepada ibu menteri. Saat melakukan wawancara dilakukan dengan tertib dan efisien.

Terpisah, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Herkules Butar – Butar menerangkan, “Pelaksanaan Karnaval Pesona Danau Toba ke empat ini sudah memasuki tahap sembilan puluh persen, khususnya dari dinas pariwisata dan kebudayaan.”

Terkait untuk persiapan di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Toba Samosir, “Saya kira ada kesamaan dengan kita persiapan dalam memeriahkan Karnaval ini, sebab sudah beberapa kali kita lakukan sosialisasi dengan seluruh Camat,” terang Herkules.

Menurut laporan yang kita terima seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten ini, sepenuhnya siap dalam mensukseskan karnaval tahun ini, dengan membawakan kreasi dikecamatannya seperti, kuliner khas Batak, Parade busana adat Batak dan Mobil hias.

Meskipun tidak seluruhnya kecamatan ikut serta dalam kreasi mobil hias, tidak berarti seluruh kecamatan yang ada di kabupaten ini, mengurangi dukungan mereka terhadap suksesnya karnaval ini, sebagai bukti mereka ikut dalam lomba kuliner dan Parade busana adat Batak.

Pesona Karnaval Danau Toba ke 4, pemerintah telah serius dan siap mensukseskan untuk meningkatkan kunjungan wisata melalui even sebesar ini

“Kita berharap agar masyarakat juga mendukung suksesnya karnaval ini. Terlebih kepada awak media elektronik, online, televisi dan elektronik mempunyai peran besar sebagai sarana promosi karnaval ini serta wisata Kabupaten Toba Samosir,” pungkas Herkules. (asri)