Dicari 4 Hari, Korban Longsor Ditemukan Mengambang di Sungai Bah Karet

Jasad operator alat berat escavator saat akan dievakuasi dari Sungai Bah Karei.

Simalungun, Lintangnews.com | Selama 4 hari tim SAR dan warga berupaya mengevakuasi jasad operator escavator Zoin Paribo Siregar yang tenggelam di Sungai Bah Karet, Desa Bahtongguran Kariahan, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun akibat longsor, akhirnya Kamis (30/5/2019) menjelang malam jasadnya ditemukan mengambang di permukaan sungai.

“Jasad korban ditemukan mengambang di air sungai yang meluap,” ujar Kapolsek Raya, AKP R Sinaga.

Jasad Zoin Paribo yang terseret material longsor selama 4 hari lalu itu Kapolsek, selanjutnya dievakuasi ke RSUD Tuan Rondaihaim Raya.

Tim gabungan sempat kesulitan mengevakuasi korban dari dalam escavator yang tercebur ke sungai. Ini karena posisi alat berat itu kabinnya tenggelam dan rodanya ke atas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Simalungun, Mudahalam Purba menyampaikan, terima kasih atas bantuan masyarakat dan tim SAR yang telah bekerja keras mencari jasad Zoin Paribo di lokasi pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Desa Bahtongguran Kariahan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak , masyarakat dan tim SAR yang terlibat dalam upaya pencarian korban longsor di Desa Bahatongguran Kariahan, hingga akhirnya ditemukan,” sebut Mudahalam. (zai)