Akhiri Safari Ramadhan, Camat Pantai Labu Santuni Anak Yatim dan Duafa

Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap memberikan santunan pada kaum dhuafa.

Deliserdang, Lintangnews.com | Sebanyak 20 anak yatim dan duafa mendapat santunan berupa beras dan uang dari Camat Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Irawadi Harahap.

Santunan ini diberikan pada saat Irawadi Harahap mengakhiri Safari Ramadhan kelima bertempat di Masjid Jami’, Desa Kubah Sentang, Kecamatan Pantai Labu, Kamis (30/5/2019).

Irawadi Harahap berharap pada kaum muslimin Desa Kubah Sentang agar terus meningkatkan amal ibadahnya selama Bulan Ramadhan yang akan berakhir beberapa hari lagi. Dan juga berdoa agar diberikan umur panjang oleh Allah SWT, agar bertemu lagi pada Ramadhan mendatang.

“Selain itu, dengan memperbanyak amal ibadah kita bisa membentengi diri dari perbuatan mungkar yang dapat merugikan semua. Kita juga jangan terpancing dengan berita-berita tidak benar atau hoax, yang muaranya dapat merusak tatanan kerukunan dalam beragama dan bernegara,” ungkap Irawadi Harahap.

Kepala Desa (Kades) Kubah Sentang, Ihwan Hidayat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Camat Pantai Labu beserta Tim Safari Ramadhan yang telah berkunjung ke Masjid Jami’. Ini termasuk memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

“Semoga santunan ini dapat dimanfaatkan serta dijabah Allah SWT atas apa yang dilakukan Camat Pantai Labu,” ucap Ihwan Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Tim Safari Ramadhan menyampaikan tausyiah yang dibawa Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pantai Labu, Ustadz M Ramli.

Hadir di acara itu, Rois NU Pantai Labu, Amirul Khair, Tokoh Masyarakat dan para Kepala Dusun (Kadus).

Camat Pantai Labu juga memberikan bingkisan kepada nazir Masjid  Jami’ berupa kain sarung dan perlengkapan tadarus. (idris)