Diduga ada Penyimpangan, Eks Asisten Afd II akan Sampaikan Link Berita ke Askep Tonduhan

Pelaksana kegiatan tanaman ulang lahan Afd II PTPN IV Tonduhan.

Simalungun, Lintangnews.com | Mantan Asisten Afdeling II, marga Purba akan menyampaikan link berita lintangnews.com kepada Asisten Kepala (Askep) di PTPN IV Kebun Tonduhan di Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Ini setelah link berita lintangnews.com dikirimkan padanya, terkait kegiatan tanaman ulang pada lahan Afd II yang diduga terjadi penyimpangan dari teknis maupun pelaksanaannya.

“Bukan berarti kita gak tanggung jawab lae, tapi ada baiknya langkahnya kan dibicarakan baik-baik. Ini biar saya sampaikan dengan Askep di Tonduhan,” tulis Purba via WhatsApp (WA) nya, Sabtu (20/7/2019).

Pasca lintangnews.com terjun melakukan investigasi di lahan tanaman ulang Afd II beberapa hari lalu, kegiatan penanaman mucuna bracteata atau kacangan sudah terlaksana (rampung).

Namun fakta di lapangan, jarak tanamnya dari kelapa sawit atau pancang dengan mucuna bracteatanya diduga mencapai jarak 1,5 meter. Dan lokasi tanamnya tidak bersih, serta ditanam pada sisi tepi rumpukan cipingan.

Selain mengakibatkan kematian pada tanaman bracteata, volume kedalaman luku 1 dan luku 2 diduga tidak sesuai yang tertuang dalam isi kontrak kerja (25 cm luku 1, 25 cm dan luku 2).

Terkait dugaan penyimpangan ini lah, Purba mengatakan, dirinya bukan lagi Asistan Afd 2 PTPN IV Tonduhan. Melainkan sudah dipindah tugaskan ke kantor PTPN IV Medan. (Zai)