Diduga Jaringan Narkoba, 3 Pengedar Sabu Diamankan Polres Tebingtinggi

Ketiga pelaku diamankan bersama barang bukti sabu.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Satuan Reserse Narkoba Polres Tebingtinggi  berhasil mengamankan 3 orang pria diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu dengan barang bukti 22,29 gram.

Kasat Narkoba melalui Kasubbag Humas Iptu Agus Arianto, Sabtu (2/10/2021) menyebutkan, pelaku yang ditangkap berinsial HS alias Bagol (37), sesuai KTP tercatat warga Desa Pinang Dame, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), namun berdomisisi di Jalan Sepakat Lingkungan III, Kelurahan Teluk Karang, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.

Kemudian MRSN alias Pito (22), warga Jalan Badak Lingkungan I, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi dan AEH alias Tukim (56), warga Jalan Darmo Sari Dusun IV Km 19,4 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

“Pengungkapan  ini bermula dari informasi masyarakat yang resah tentang adanya dugaan peredaran gelap narkotika di Kelurahan Teluk Karang, Kecamatan Bajenis,” sebut Iptu Agus.

Selanjutnya Unit I Sat Narkoba kemudian melakukan penyelidikan dan mendatangi rumah yang ditempati pelaku HS alias Bago di Jalan Sepakat Lingkungan III, Kelurahan Teluk Karang.

Saat dilakukan penggerebekan, petugas mengamankan pelaku HS bersama MRSN yang sedang duduk di ruang tamu. Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 unit loudspeaker portable warna hitam biru yang di dalamnya terdapat barang bukti 7 plastik klip transparan berisikan sabu dengan berat kotor 22,29 gram, 3 plastik klip berisikan pastik klip kosong, 1 timbangan digital dan 1 buah sekop terbuat dari sedotan plastik warna hitam.

“Ketika diinterogasi pelaku mengaku barang bukti itu miliknya yang diperoleh dari AEH alias Tukim,” terang Iptu Agus.

Selanjutnya petugas melakukan pengembangan ke Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang dengan menghubungi pelaku AEH lewat handphone (HP) dengan sistim under cover buy (menyamar) memesan sejumlah sabu.

Dan setibanya di tempat yang telah disepakati, petugas langsung mengamankan AEH. “Para pelaku berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan di kantor Sat Narkoba Polres Tebingtinggi untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” tutup Iptu Agus. (Purba)