Tim Futsal Putri Pantai Labu Giat Latihan dan Kembangkan Bakat 

Tim Futsal Putri Pantai Labu bersama para pelatih.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Futsal saat ini tak hanya digandrungi kaum Adam saja, ternyata kaum Hawa pun mulai menyukai olahraga keras yang menguras stamina ini.

Seperti terlihat, Sabtu (2/10/2021) puluhan perempuan yang masih mengenyam pendidikan di beberapa SMA di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang ini giat berlatih di bawah bimbingan pelatih Riski Hamdani dan Suherman di Lapangan Futsal Desa Ramunia I.

Ketua Asosiasi Futsal Pantai Labu, Muhammad Pandu Satria mengatakan, tim futsal putri ini baru dibentuk belum genap 1 bulan. Sebelumnya tim futsal putra di Pantai Labu sudah ada, sehingga melengkapi ada 2 tim putra dan putri.

“Tujuan kita bentuk tim putra dan putri untuk mencari bibit handal di bidang olahraga futsal, sekaligus memberi wadah positif bagi pemuda pemudi Pantai Labu yang sebagian besar masih berstatus pelajar tingkat SMA,” sebutnya.

Pandu menuturkan, saat ini kenakalan remaja semakin marak, sehingga dengan pembentukan tim futsal ini juga untuk mengurangi sekaligus menghambat kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya.

“Sebelum memasuki tempat latihan, para pemain di wajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes),” papar Pandu.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih pada Pemerintahan Kecamatan (Pemkec), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bersatu pimpinan Robby Herpani, Pemuda Karya Nasional (PKN) Pantai Labu, Gerdapi Deli Serdang, BKPRMI Pantai Labu, MJ Coffe dan Jubai Transport yang telah mendukung Asosiasi Futsal Pantai Labu.

Salah seorang pemain futsal, Putri Pindi (16) asal Desa Pematang Biara (siswi SMK Negeri 1 Pantai Labu) menuturkan, dirinya ikut bergabung selain untuk mengembangkan bakat juga termotivasi ingin menjadi atlet futsal putri nasional.

“Saya melihat di media sosial (medsos) maupun di televisi ada atlet putri futsal di tingkat nasional, jadi ingsin seperti begitu. Orang tua juga memberi support untuk terus ikut berlatih futsal, asalkan bisa menjaga diri dan nama baik,” ujar Putri. (Idris)