Diduga Kelelahan Bekerja, Anggota OKP di Siantar Meninggal Dunia

223
Kondisi korban saat ditemukan tewas di lokasi kejadian.

Siantar, Lintangnews.com | Diduga kelelahan, seorang pria pekerja proyek pembangunan parit ringroad di Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Simarimbun ditemukan tewas, Sabtu (7/12/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Belakangan diketahui pria itu bernama Ridwansyah Hutauruk (51) warga Jalan Sibatubatu RT/RW 003/001, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar.

Anggota Satgas salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Siantar itu pertama kali diketahui tewas oleh rekan kerja korban, Gusman Arifin Marbun (23).

Gusman mengatakan, saat itu korban bersama dirinya sedang mengerjakan pembuatan parit jalan di sekitar jembatan ringroad Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun.

Namun tak beberapa lama bekerja, korban saat itu tiba-tiba merasa sakit di bagian dadanya. Saat itu juga korban langsung mengambil air minum.

“Saat mengambil air minum, dia langsung tersungkur di atas tanah,” kata Gusman.

Melihat itu, Gusman sempat ingin menolong korban. Namun saat ingin menolongnya, Gusman melihat korban sudah tak bernyawa lagi.

Merasa panik melihat rekan kerja tidak sudah tak bernyawa lagi, saat itu Gusman melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Siantar Marihat.

Tak berapa lama, petugas Polsek Siantar Marihat langsung turun ke lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad korban ke RSUD Djasamen Saragih.

Kapolsek Siantar Marihat, AKP B Limbong melalui Kasubag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdi membenarkan peristiwa tersebut. Iptu Rusdi mengatakan, korban tewas karena kelelahan saat bekerja.

Pihak keluarga telah membawa jasad korban ke rumah duka untuk disemayamkan. “Jasad korban sudah dibawa pulang dan pihak keluarga menolak untuk diotopsi,” ujar Iptu Rusdi. (Irfan)