Diduga Korsleting, 2 Unit Rumah Terbakar di Jalan Pangaribuan

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kobaran api.

Siantar, Lintangnews.com | Ditinggal berbelanja, 2 unit rumah di Jalan Pangaribuan, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, nyaris rata dengan tanah.

Dua rumah yang terbakar itu milik Manat Siahaan (55) dan Mangatur Sinaga (40). Kebakaran terjadi pada Kamis (27/9/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Dua unit rumah yang terbakar diduga dipicu akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek di bagian dapur rumah Manat. Api membesar hingga membakar kasur dan bagian atap rumah, serta merembet ke rumah Mangatur.

“Kalau dilihat dari hangusnya dinding dapur, bisa jadi dari kabel colokan listrik itu,”  ucap Peter Siahaan selaku keponakan Manat yang ditemui di lokasi kejadian.

Lokasi rumah yang terbakar.

Sementara itu, Manat mengaku, saat kebakaran rumahnya dalam keadaan kosong. Ini karena ia baru saja pergi ke Pasar Dwikora untuk berdagang es batu.

“Baru sampai pajak saya, lalu dapat kabar kalau rumah kebakaran,” kata Manat yang merupakan pedagang es batu.

Hal yang sama diutarakan Mangatur. Dia juga mengatakan, saat kebakaran terjadi, ia sedang berada di Pasar Horas untuk menjual es batu.

Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan mengatakan bahwa, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang terjadi.

“Kita masih akan selidiki dulu,  apakah penyebab kebakaran akibat korsleting listrik atau karena hal lain,” jelasnya di lokasi kejadian. (irfan)