Diduga Korsleting, Rumah Semi Permanen di Tebing Syahbandar Terbakar

Petugas melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Satu unit rumah semi permanen milik Sapri (37) warga Dusun VII Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ludes terbakar, Jumat (5/11/2021) sekira pukul 05.00 WIB.

Akibat peristiwa itu, diduga korban mengalami kerugian material lebih kurang sebesar Rp 40 juta. Selain itu, tidak ada korban jiwa.

Diketahui akibat kejadian itu, rumah berikut perabot dan 1 unit sepeda motor, ludes terbakar.

Menurut Sapri, saat kejadian mereka tidur di ruang tamu bersama 2 orang anaknya. Korban terbangun karena mendengar suara letupan di ruang tamu. Kemudian korban melihat lemari hias di ruang tamu di bagian tengahnya terdapat televisi sudah terbakar.

Korban selanjutnya membangunkan istri dan anaknya. Selanjutnya meminta pertolongan kepada warga untuk memadamkan api. Sekira pukul 05.00 WIB, api dapat dipadamkan masyarakat. Namun, rumah sudah rata dengan tanah dan perabot  keseluruhan hangus.

Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi melalui Kasubag Humas, Iptu Agus Arianto membenarkan peristiwa kebakaran itu dan diduga api berasal dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik di sekitar televisi yang meledak. (Purba)