Diduga Korsleting, Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Padang Hilir

Petugas memadamkan api di lokasi kejadian.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Diduga akibat hubungan arus pendek atau korsleting, rumah semi permanen milik Jhony Marbun (55) dan Yerlina boru Sihombing (52) di Jalan Baja,

Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, ludes terbakar dilalap si jago merah, Selasa (22/12/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Akibat kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Namun seluruh bangunan yang terbuat dari papan beserta isinya, hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Valentinus Marbun (16) anak korban, saksi yang pertama kali mengetahui kejadian mengatakan, saat itu ia sedang tidur-tiduran di kursi ruangan tamu.

Tiba-tiba, dirinya tersentak bangun saat melihat ada percikan api dan asap yang berasal dari kamar depan yang ditempati kakaknya. Karena api semakin membesar, dirinya bangun dan lari keluar meminta tolong kepada warga.

Mendengar suara minta tolong, warga di lokasi sekitar langsung berdatangan menuju lokasi kebakaran.

Selanjutnya, warga langsung menghubungi pihak Polsek Padang Hilir dan mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemko Tebingtinggi.

Mendapat laporan itu, 5 unit mobil damkar Pemko Tebingtinggi bersama personil Polres Tebingtinggi dan Polsek Padang Hilir menuju lokasi kebakaran, untuk memadamkan kobaran api.

Kapolsek Padang Hilir, AKP Pahottan Manurung mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. Namun, dugaan sementara penyebab kebakaran, akibat korsleting arus listrik yang berasal dari kamar tidur bagian depan rumah milik korban.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu dan kerugian korban masih dalam lidik pihak Kepolisian,” tutup AKP Pahottan. (Purba)