Dies Natalis ke 2 dan Perayaan Natal UHKBPNP, Ini Pesan Ephorus HKBP

Pemotongan kue oleh Ephorus HKBP didampingi Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan.

Siantar, Lintangnews.com | Ompu Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumbantobing hadiri acara puncak Dies Natalis ke 2 dan perayaan Natal Universitas HKBP Nommensen Kota Siantar di Aula Nommensen Kampus Nommensen Siantar, Jalan Sangnaualuh, Jumat (6/12/2019).

Acara puncak Dies Natalis ini mengusung Thema ‘Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang’. Dan Sub Thema ‘Dengan Perayaan Natal dan Dies Natalis ke 2 Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar memperkuat komitmen menjadi universitas unggul dan berdaya saing di era revolusi digital 4.0’.

Ephorus dalam sambutannya menyebutkan, bahwa telah banyak tokoh-tokoh pendahulu yang telah berjasa di HKBP termasuk di bidang pendidikan HKBP.

“Untuk itu patut disyukuri berkat Tuhan yang telah diberikan kepada kemajuan HKBP. Universitas HKBP Nommensen ikut serta berlomba di arena pendidikan di Indonesia. Sehingga kita harapkan Universitas HKBP Nommensen tetap meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan supaya dapat bersaing di era digital saat ini,” sebut Pdt Darwin.

“Kami pucuk pimpinan HKBP menyampaikan selamat Dies Natalis ke 2 dan perayaan Natal untuk Universitas HKBP Nommensen Siantar,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Yayasan HKBP, Nurdin Tampubolon menyampaikan perkembangan Universitas HKBP Nommensen Siantar sangat menggembirakan.

“Kita hidup di era teknologi. Teknologi tidak akan berfungsi jika tidak ada sistem yang mengatur dengan baik, dan yang membuat sistem ini adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Maka dengan itu, kita memiliki visi agar Universitas HKBP Nommensen melahirkan SDM yang unggul dan berdaya saing,” ujarnya.

Ditambahkan Asner Silalahi selaku pegiat pendidikan dan juga tokoh masyarakat Siantar yang turut serta menyampaikan sambutan diwakili Pdt PV Pandapotan Haloho.

“Asner Silalahi menitip salam dan selamat sukses atas acara Dies Natalis ke 2 dan perayaan Natal Universitas HKBP Nommensen Siantar,” terang Pdt PV Pandapotan.

“Kiranya visi kampus kita ini dapat terwujud yang melahirkan lulusan unggul dan berdaya saing,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan peniupan lilin dan pemotongan nasi tumpeng oleh Ephorus didampingi Rektor Universitas HKBP Nommensen Siantar, Sanggam Siahaan.

Sebelum acara puncak Dies Natalis ini, panitia yang diketuai Ronald Hasibuan telah melaksanakan berbagai kegiatan.

Yakni seminar yang menghadirkan sejumlah tokoh nasional termasuk dari lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kemudian kegiatan gerak jalan santai yang melibatkan siswa-siswi SMA di Siantar. (Elisbet)