Digilas Avanza, Lambok Sitorus Tewas di Jalan Siantar-Medan Km 21

Petugas saat melakukan olah tempat kejadian perkara.

Simalungun, Lintangnews.com | Lambok Sitorus (34), warga Pondok Apolo, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tewas di Jalan Siantar-Medan Km 21-22 Nagori Pamatang Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Jumat (16/11/2018).

Informasi dihimpun dari petugas Sat Lantas Polres Simalungun yang turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) menerangkan, Lambok Sitorus tewas setelah terjatuh dari sepeda motornya dan digilas mobil Avanza yang datang dari arah Medan menuju Kota Siantar.

Sebelum naas menjemput, Lambok datang dari arah Siantar ke Medan menunggangi sepeda motor Honda Vario nomor polisi (nopol) BK 5575 NAL dengan membonceng seorang wanita, Teti Romauli Purba (32) karyawan swasta alamat Gang Saroha Tomuan, Kecamatan Siantar, Kota Siantar.

Tiba di lokasi kejadian, setahu bagaimana sepeda motor yang dikendarai terjatuh hingga terseret ke kiri penumpangnya. Sedangkan korban tewas jatuh ke kanan.

Bersamaan itu, mobil Avanza BK 1312 CH dari arah berlawanan menabrak korban tewas yang saat itu sudah tergeletak di atas badan jalan.

Sementara penumpangnya, Teti hanya mengalami luka mengalami luka berat dan diopname di RS Vita Insani Jalan Merdeka, Kota Siantar. Sementara pengemudi mobil Avanza, Jekson Gurning (49) warga Jalan Belanga No 4 Medan Petisah bersama Sudarni (49) istrinya.

Sementara petugas yang turun ke TKP yakni, Aiptu S Pasaribu. Aiptu H Aritonang, Bripka Andre Saragih, Brigadir Zulfan Kemit dan Bripda Gustap Sinaga. Sementara kerugian materi diperkirakan Rp 2 juta.

Sedangkan upaya yang telah dilakukan petugas Sat Lantas Polres Simalungun di antaranya, cek dan olah TKP, membawa korban ke Rumah Sakit (RS), mencari saksi di TKP dan menyita barang bukti. (zai)