Dikunjungi Gubsu, Bupati Ashari Tambunan : Deliserdang Pintu Gerbang Sumut

Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Bupati Ashari Tambunan menyerahkan penghasilan tetap dan tunjangan bagi Kades.

Deliserdang, Lintangnews.com | Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati, Zainuddin dan Sekda Darwin Zein menyambut kunjungan kerja (kunker) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, Selasa (29/1/2018), di Gedung Balairung Pemkab.

Kedatangan orang nomor 1 di Sumut tersebut bersama istri dan beberapa Pejabat Provinsi Sumatera Utara seperti Kadis Pendidikan, Arsyad Lubis, Kepala Bappeda, Irman Dj Oemar dan Direksi Bank Sumut, Abdi Santosa Ritonga melakukan tatap muka dan pertemuan dengan para Kepala Desa (Kades), perangkat Desa, Camat dan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA/SMK se Kabupaten Deliserdang.

Gubsu dan Bupati juga menyerahkan penghasilan tetap dan tunjangan bagi Kades dan perangkat Desa secara non tunai dalam bentuk ATM.

Ashari Tambunan menuturkan, ini adalah kehormatan dan kebanggaan untuk menerima kunjungan Gubsu di Deliserdang. Menurutnya, ini menunjukkan bahwasannya Gubsu peduli dan mencintai masyarakat Deliserdang sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Utara.

“Masyarakat di Deliserdang adalah masyarakat yang menginginkan bagaimana bisa kedepan makin baik dalam kehidupan. Sehingga bisa menjadi masyarakat yang maju, berdaya saing, religious dan bersatu dalam kebhinekaan sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat,” lanjut Bupati.

Menurutnya, Kabupaten Deliserdang dinilai luar biasa, dengan penduduknya lebih dari 2 juta, dan posisinya strategis, mengelilingi 2 Kota, salah satunya adalah ibukota Provinsi Sumut yakni Kota Medan.

Gubsu Edy Rahmayadi, Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan bersama para Kepala Desa dan Perangkat Desa.

“Karenanya sangat layak bahwasannya Kabupaten Deliserdang ini adalah pintu gerbang untuk Sumatera Utara. Ini karena hadirnya keberadaan Bandara Internasional Kualanamu di Deliserdang,” kata Ashari Tambunan.

Sementara Gubsu Edy Rahmayadi memotivasi para Kades dan Camat yang hadir pada kesempatan itu. Dia mengatakan, sesungguhnya pekerja di lapangan itu adalah Kades dan Camat.

“Kabupaten itu maju atau buruk itu semua di tangan Kades. Sehebat apapun Gubernur, Bupati kalau Kades nya tidak serius bekerja, saya yakin daerah itu tidak akan maju. Apalagi kalau Camatnya tidak mau tau tentang wilayahnya bisa tidak akan maju daerah itu,” papar Edy.

Gubsu juga menyampaikan bagaimana bisa menjadi seorang pemimpin yang hebat. Menurutnya, seorang pemimpin yang hebat itu harus taat berdoa, mempunyai mimpi yang hebat, mempunyai kasih sayang, bisa menjadi contoh teladan, tidak mengenal menyerah dan rela berkorban.

Usai melakukan acara pertemuan, Gubsu, Bupati, Wakil Bupati, unsur FKPD, Ketua TP PKK, Yunita Ashari, dan rombongan melakukan kunjungan di kantor Samsat Lubuk Pakam. Selanjutnya mengunjungi Taman Buah dan diakhiri meninjau masjid di lingkungan perkantoran Bupati. (idris)